Warga Desa Usar Mapin Jadi Sasaran Binluh, Ini Yang Di Tekankan Sat Binmas Polres Sumbawa

  • Share

Sumbawa Besar-NTB, Personel Sat Binmas Polres Sumbawa kembali menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang berlokasi di Desa Usar Mapin Kecamatan Alas Barat, Senin (15/11/21) pagi.

Kegiatan Binluh kali ini yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Binmas Ipda Rudi Anthony bersama personel Sat Binmas Polres Sumbawa mengutamakan penyuluhan terkait bahaya narkoba dilingkungan masyarakat serta peran penting masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Dalam penyuluhan tersebut, Personel Sat Binmas mengajak masyarakat agar tetap waspada dan menjauhi barang haram yang bernama narkoba tersebut, Penyuluhan itu juga tidak hanya sekedar memberikan pengetahuan mengenai bahaya penggunaan narkoba. Tetapi juga memberikan pemahaman mengenai langkah-langkah apa yang harus diambil ketika mengetahui suatu hal tentang narkoba.

“Masyarakat diharapkan bisa berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing dan menghindari penyalahgunaan narkoba maupun minuman beralkohol yang dapat memicu terjadinya tindak pidana kejahatan.” Ucap Ipda Rudi.

Sambungnya, bahwa Polres Sumbawa saat ini terus melakukan pencegahan tarkait penyalahgunaan narkoba seperti melalui himbauan dan juga pengungkapan kasus narkoba oleh personel Sat Resnarkoba Polres Sumbawa.

“Kami berharap, masyarakat turut aktif membantu pihak kepolisian untuk menjaga lingkungan dari aksi tindak pidana kejahatan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan himbauan kepada warga yang hadir tentang disiplin protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19.
(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *