Vaksinasi Di Pasar Brang Biji, Polsek Sumbawa Blusukan Ajak Pedagang Untuk Vaksin

  • Share

Sumbawa Besar-NTB, Personel Polsek Sumbawa Polres Sumbawa terus melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini menyasar para pedagang dan juga masyarakat yang ada disekitar pasar Brang Biji Kecamatan Sumbawa, Jumat (05/11/21) pagi.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, Personel Polsek Sumbawa juga melakukan upaya blusukan untuk mengajak dan memberikan sosialisasi kepada pedagang pasar brang biji untuk melaksanakan vaksinasi.

Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono SH., saat dikonfirmasi mengatakan berbagai upaya terus dilakukan dan bekerja sama dengan seluruh instansi terkait dalam rangka percepatan vaksinasi.

Ipda Eko menuturkan alasan pelaksanaan vaksinasi di wilayah pasar brang biji tersebut guna mempermudah pedagang pasar untuk melaksanakan vaksin agar tidak perlu pergi dan jauh meninggalkan dagangannya, sebab sebelumnya banyak warga yang mengaku belum di vaksin karena sibuk berjualan hingga takut untuk di vaksin.

“Kali ini kami laksanakan vaksinasi langsung di pasar guna memudahkan masyarakat pasar untuk vaksin” Ujar Kapolsek.

Kapolsek Sumbawa menyebutkan dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini petugas vaksinator dari Puskesmas Unit 2 brang biji berhasil menyuntikan vaksin sebanyak 110 dosis dengan rincian dosis pertama sebanyak 89 dosis dan dosis kedua sebanyak 21 dosis.

Tambahnya, bahwa pihaknya bersama instansi terkait akan terus mendorong serta mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin, sehingga target vaksinasi dapat segera tercapai.

(Shm)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *