Residivis Pencurian di Mataram Embat HP Penjual Nasi Goreng Saat Menunaikan Sholat

  • Share

Mataram – Pura-pura memesan nasi goreng, seorang residivis berinisial HI (39), nekat mencuri telepon genggam penjual nasi goreng yang terletak di atas etalase gerobak nasi goreng, pada Minggu (19/11).

Kapolsek Mataram, AKP Eliyas Ericsson, S.I.K. mengungkapkan, residivis asal Dusun Gegutu Reban, Desa Griya, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat itu, memesan dan meminta nasi goreng pesanannya untuk dibungkus.

“Pada saat itu korban sedang sholat dan istri korban meminta pelaku untuk menunggu sebentar. Tanpa sepengetahuan korban pelaku langsung mengambil telpon genggam korban,” pungkas Ericsson kepada media, Senin (22/11).

Pencurian yang dilakukan pelaku di warung nasi goreng seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Monjok Timur, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, mengakibatkan kerugian sebesar Rp 2,3 juta.

Atas laporan korban, Tim opsnal Polsek Mataram berhasil mengamankan pelaku kurang dari 24 jam, bersama telpon genggam korban dan sepeda motor yang digunakan pelaku dalam beraksi. “Akibat perbuatannya, residivis ini akan dibidik Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegas Ericsson.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *