Tepis Hoax Tentang Vaksin , Bhabinkamtibmas Desa Sebewe Ajak Warga Binaannya Vaksiniasi

Sumbawa Besar, NTB – Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19 dan mendukung percepatan Program Vaksinasi Nasional, Bhabinkamtibmas Desa Sebewe Kecamatan Moyo Utara Jajaran Polres Sumbawa, Brigadir Agus Masudin melaksanakan sambang sekaligus mengajak warga desa binaan nya untuk melaksanakan vaksinasi, Senin (13/9/2021).

Brigadir Agus Masudin memberikan edukasi tentang Vaksin Covid-19, khususnya manfaat vaksin ditengah massa pandemi, Bhabinkamtibmas ini juga menjelaskan dprogram vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Sumbawa setiap harinya.

“Masih banyak kabar hoax tentang vaksin yang beredar ditengah masyarakat. Mulai dari vaksin tidak halal, hingga efek samping vaksin yang berlebihan. Hal ini harus diluruskan Vaksin tentu saja halal dan tidak me nimbulkan efek samping yang membahayakan. Ayo jangan takut untuk vaksin, ini untuk melindungi diri kita dan orang lain.” ungkap bhabinkamtibmas yang ditemui saat sedang melakukan sambang.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Masudin juga menyampaikan Disiplin Prokes Covid-19 dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) juga harus tetap diterapkan.

Dikonfirmasi pada lokasi berbeda Kasi Humas mengungkapkan “Kegiatan sosialisasi dan imbauan, serta monitoring terus dilakukan Bhabinkamtibmas Jajaran polres Sumbawa dalam mengajak warganya untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19, dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan imun dan selalu sehat bisa berjalan dengan lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan”. singkatnya. (hum)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.