Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Polsek Alas Bersama Sat Polairud Lakukan Pendampingan

  • Share

Sumbawa Besar-NTB, Dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal, Personel Polsek Alas bersama Sat Polairud Polres Sumbawa melaksanakan giat monitoring dan pengamanan vaksinasi umum mulai dari remaja hingga lansia yang bertempat di Desa Labuhan Alas Kecamatan Alas, Jumat )12/11/21).

Kapolsek Alas Akp Djoko RS Gatot saat dikonfirmasi mengatakan tujuan dari pada pengamanan kegiatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini dimaksudkan dalam rangka memberikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran giat vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh tim petugas vaksinator puskesmas Alas.

Menurutnya, Segala upaya terus dilakukan Pemerintah guna terciptanya herd immunity yang menyeluruh, salah satu cara untuk menekan jumlah warga yang terpapar Covid-19 yakni melalui pemberian vaksin. Kapolsek juga berharap khususnya kepada semua masyarakat untuk memiliki kesadaran bersama guna mendukung percepatan penanganan covid-19 salah satunya dengan mensukseskan program vaksinasi tersebut.

“Pada pelaksanaan vaksinasi umum dan lansia ini disediakan sebanyak Sebanyak 686 Dosis dengan jenis Vaksin Moderna dan Vaksin Astrazeneca.” Ucap Kapolsek.

Sebelum penyuntikan, para penerima vaksin harus melalui beberapa prosedur yang berlaku diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin hingga observasi setelah vaksinasi.

(HPS)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *