Silahturahmi Zona Selatan, Pesan Kapolres Sumbawa Pentingnya Bekerjasama Berkomunikasi Dan Berkolaborasi

Sumbawa Besar – NTB, Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK., setelah silahturahmi ke wilayah Zona Barat dan Zona Timur sabtu (4/9/2021), kembali menggelar silahturahmi dengan para Tracer Zona Selatan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga medis yakni (Moyohulu, Ropang, Lunyuk, Lantung, Orong Telu, Lenangguar) di halaman Mako Pos Pol Lenangguar Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa.

Hadir dalam kegiatan silahturahmi, Kapolres Sumbawa, Kadis PMD Kab. Sumbawa, Kabid P3L Dinkes Kab. Sumbawa, Kasi Humas Polres Sumbawa, Kasat Intelkam, Kasiwas, Kasi Propam, Camat Lenangguar, Camat Moyohulu, Kapolsek Moyohulu, Kapolsek Ropang, Kapolsek Lunyuk, Plh Kasat Binmas, Danramil Lenangguar, Danramil Lunyuk, KUPT Pkm Lenangguar, KUPT Pkm Moyohulu, KUPT Pkm Ropang, KUPT Pkm Lantung, KUPT Pkm Orong Telu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang tergabung dalam Zona Selatan.

Read More

Kapolsek Perwakilan Zona Selatan Iptu Framsiscus Legiman menyampaikan bahwa kami dalam melaksanakan tugas selalu bergandengan tangan turun bersama dalam penanganan Covid-19, dan bersyukur sampai dengan saat iini belum ada hambatan-hambatan yang begitu berarti, ucapnya

Camat Lenangguar Syahruddin, S.Sos., pada kesempatan ini menyampaikan kami yang berada di wilayah Zona Selatan khususnya di Kec. Lenangguar terkait dengan tiga pilar, sudah bekerja dengan baik dengan segala keterbatasan khususnya terkait penanganan Covid-19,

Sambungnya, berkaitan dengan perkembangan situasi dengan adanya komunikasi dan kerjasama yang baik dengan Pemdes, Polsek dan Koramil Lenangguar, sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kec. Lenangguar dapat terjaga.

Camat berharap, mohon kiranya bapak Kapolres Sumbawa untuk sering datang berkunjung menjenguk kami yang berada di wilayah Zona Selatan ini, pintanya.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK., menyampaikan kami dari Kepolisian bersama unsur TNI telah bersinergi dalam upaya penanganan Covid-19, baik dalam upaya pencegahan melalui sosialisasi maupun memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, ucap Esty.

Dikatakan Esty, dalam penanganan Covid-19, kita tidak bisa bekerja sendiri, juga dalam bekerja tidak boleh hanya fokus di hilir saja, akan tetapi di hulu juga harus tetap diperhatikan dan dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat dengan mengedepankan 5M.

Lanjutnya, untuk kegiatan di hilir diupayakan dapat dilaksanakan dalam bentuk vaksinasi, juga dalam pelaksanaannya perlu adanya kerjasama dengan pemerintah tingkat Desa maupun tingkat Dusun, dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga berita hoax terkait dampak daripada vaksinasi dapat dicegah dan masyarakat bersedia untuk di vaksin, tandasnya.

Dijelaskan Esty, tiga pilar yang ada didepan saya ini, adalah merupakan Bupati, Kapolres, Dandim ditingkat Desa yang menjadi harapan masyarakat sebagai ujung tombak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, untuk itu pentingnya bekerjasama, berkomunikasi dan berkolaborasi dengan baik.

Kapolres berharap, moment pertemuan hari ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi kita semua, dimana masing – masing pihak diharap untuk dapat memberikan gambaran mengenai kendala dan hambatan yang ditemui dilapangan, sehingga permasalahan yang terjadi dilapanagan dapat dicarikan solusinya. (Hum)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *