Semarak Maulid Nabi, Polres Bima Kota Santuni Anak Yatim Anggota Polres

  • Share

Kota Bima, NTB (22/10) – Semarak memeringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, tidak saja bertawaduh dan merenungi kehidupan dengan munajat dan doa, Polres Bima Kota juga menyantuni anak yatim anggotanya.

Manifeso itu sebagai bagian dari  Polri yang presisi yang meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW.

Begitu penggalan ungkapan tulus Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, saat berbagi rasa dan cinta pada anak-anak yatim anggota polres setempat, usai perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Jum’at (22/10) pagi di Masjid Jabal Qubis Mako Polres Bima Kota.

Santunan pada anak-anak yatim anggota Polres, kata Novika Chandra, tidak sekedar serimoni. Lebih dari itu bentuk kecintaan dan rasa peduli serta bagian dari hakikat kebersamaan seluruh anggota.

“Kami peduli dan kami semua cinta mereka, sama seperti mencinta anak-anak yang lainnya,”ucap Kapolres.

Pejabat nomor satu di Polres Bima Kota ini berharap, santunan yang tidak seberapa nilainya ini, minimal menjadi perekat kepedulian dan rasa kebersamaan seluruh jajaran Polres Bima Kota.

Dihadapan Waka Polres, Kabag dan Kasat serta PJU dan anggota, pejabat nomor satu di Polres Bima Kota itu, menyebutkan peringatan Maulid Nabi pada 12 Rabiul awal 1443 Hijriah, ahlakndna cara kepemimpinan Rasulullah, mesti menjadi patokan bagi seluruh anggota, dalam bertugas, bekerja dan mengabdi sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Jika kita mengikuti akhlak dan cara memimpin Rasulullah, maka segala hajat dan niat serta dedikasi kita dalam bertugas, akan nyaman dan teduh rasanya,”singkat Novika.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW jajaran Polres Bima Kota, disempurnakan dengan tausyiah oleh Ustadz Ahmad Toto Martono yang mengawali dengan salawat dan dzikir bersama.

Poin penting yang digariskan bawahi Ustadz pada ceramahnya, sejarah dan akhlak Rasulullah untuk dijadikan panutan, karena Rasulullah saja kata ustadz sangat mencintai hambanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *