Satlantas Polres Bima Kota ‘Ngopi’ Bareng Mahasiswa STKIP Tamsis

  • Share

Kota Bima, NTB (17/11) – Ngobrol Pintar (Ngopi), itulah segmen kegiatan yang dihajatkan Sat Lantas Polres Bima Kota.

Ngobrol pintar Sat Lantas Polres Bima Kota kali ini bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa (Tamsis) Bima.

“Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 1 jam dengan membahas kamseltibcar lantas di Kota Bima,”jelas Kasat Lantas Polres Bima Kota Iptu Risqi Adrian Eka Kurniawan.

Ngobrol pintar itu, Kasat Iptu Risqi Adrian mengajak para civitas akademika STKIP Taman Siswa, menjadi booster dimasyarakat agar lalulintas di Kota Bima ini tertib dan lancar sehingga angka lalulintas dijalan raya Kota Bima ini dapat ditekan secara signifikan.

“Kami juga berdiskusi dengan adik adik dengan mengangkat objek milenial dalam berkendara atau melakukan kegiatan lalulintas dijalan raya,”ucapnya.

Tentu kegiatan lalulintas dijalan raya, sambung Risqi, sangat didominasi oleh para kaum milenial. Tentu dengan kegiatan ini, tersampaikan pesan agar etika berlalulintas harus dijunjung tinggi karena dengan menunjukan etika berlalulintas dengan baik sehingga tercipta kepatutan lalulintas secara mutlak.

Etika berlalulintas seperti saling menghormati kata Kasat Lantas, sesama pengguna jalan dalam hal ini di lampu merah misalnya, harus mendahulukan yang lampu hijau atau berhenti saat lampu merah adalah salah satu etika saling menghargai hak pengguna jalan lain saat berkendara.

Dengan melakukan hal demikian secara tidak langsung, sudah mematuhi aturan lalulintas. Kami berharap para pengguna jalan di Kota Bima ini paham akan etika berlalulintas .

“Kami juga mengajak masyarakat untuk patuh terhadap prokes covid 19. Mari patuhi aturan lalulintas untuk keselamatan kita bersama,”ajaknya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *