Program Indonesia Bebas Narkoba, Senjata Lawan Peredaran Narkoba di Mataram

  • Share

Mataram – Project perubahan menuju Indonesia bebas dari narkoba sebagai kolaborasi kampung sehat, Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN), akhirnya dilaunching pada Senin (15/11) di Kantor Lurah Dasan Cermen, Cakranegara, Kota Mataram.

 

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K.,M.M. yang menghadiri acara launching tersebut mengatakan, program kolaborasi ini merupakan gagasan dari Direktur Reserse Narkoba Polda NTB, Kombes Pol. Helmi Kwarta Putra Rauf, S.I.K., M.H.

 

“Beliau sebagai Ketua Panitia Acara, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda NTB beserta stakeholder lainnya,” kata Heri.

 

Senada dengan Dir Resnarkoba, Heri menyampaikan Polisi tidak mampu mengatasi narkoba tanpa keterlibatan semua stakeholder serta pihak eksternal lainnya. “Strategi komunikasi yang jitu dapat bersama-sama memberantas narkoba sebagai upaya preventif bersama-sama dalam memerangi peredaran narkoba,” paparnya menyampaikan apa yang Helmi sampaikan.

 

Selanjutnya, Kapolda NTB, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengungkapkan rasa bangganya terhadap NTB yang masuk dalam 5 terbaik nasional penanganan Covid-19 serta pelaksanaan vaksin Covid-19 berjalan dengan baik.

 

“Ini merupakan keberkahan untuk NTB juga sebagai tuan rumah event dunia yaitu moto GP di Mandalika Lombok Tengah,” ujar Iqbal.

 

Selanjutnya Kapolda NTB melaunching  project perubahan strategi menuju Indonesia bebas dari narkoba kolaborasi Kampung sehat, kampung tangguh anti narkoba dan desa bersinar serta kampung tangguh anti narkoba Polres Jajaran Polda NTB dengan pemukulan gong.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *