Pos Pam Diresmikan Dalam Rangka Sukseskan Pagelaran WSBK

  • Share

Mataram NTB – Kapolresta Mataram meresmikan Pos Pengamanan (Pos Pam) Mandalika Rinjani 2021 di Kota Mataram dalam rangka mensukseskan WSBK, Jum’at (19/11).

Peresmian Pos Pam yang bertempat di Jalan Pejanggik, Pajang, Kota Mataram tersebut dihadiri Kapolresta Mataram, Dandim 1606/Mataram atau yang mewakili, Kadis Perhubungan atau yang mewakili, Kasat Lantas Polresta Mataram, Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kasat Narkoba Polresta Mataram , Kasi Humas Polresta Mataram beserta Tim.

Dalam keterangannya, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK didampingi Kasi Humas Polresta mataram Iptu Erny Anggraeni, SH mengatakan, bahwa Pos Pam ini dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan WSBK di Kota Mataram sesuai perintah Kapolda NTB, untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung serta sebagai pusat sosialisasi bagi para tamu ataupun pengunjung WSBK, khususnya di Kota Mataram.

“Pos Pam ini disamping sebagai pelayanan keamanan juga sebagai pusat informasi seputar WSBK,” jelasnya.

Adapun Personil yang dilibatkan dalam Pos Pam ini yaitu Polri, TNI Dinas Perhubungan dan Sat Pol-PP. Sedangkan untuk personil dari Polresta Mataram sendiri menurunkan 100 anggota dalam rangka pengamanan di Kota Mataram.

Menurutnya, ada sekitar 20 titik di Kota Mataram untuk pengamanan jalur lalu lintas,  sedangkan untuk penyekatan akan dilakukan di tiga titik yaitu, di Bintaro Ampenan, Bundaran Jempong , dan di Dasan Cermen Cakranegara.

“Pengamanan jalur-jalur lalu lintas serta penyekatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jalan guna mencegah kemacetan lalu lintas di lokasi-lokasi tertentu, sehingga penempatan beberapa personil di beberapa titik tersebut untuk membantu mengatur lalulintas,” paparnya.

Disamping itu keberadaan personil di beberapa titik di Kota Mataram ini juga bertujuan untuk menciptakan kamtibmas di wilayah Kota Mataram terlebih khusus selama penyelenggaraan WSBK berlangsung yaitu dari tanggal 19-21 November 2021 mendatang.

“Saya berpesan kepada seluruh warga Kota Mataram agar mentaati segala aturan berlalu lintas demi keselamatan kita sendiri dan orang lain. Dan juga mari kita sukseskan WSBK di NTB ini dengan saling menjaga kamtibmas di wilayah kita masing-masing,”tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *