Polresta Mataram Raih Predikat Berkinerja Terbaik Dari KPPN

  • Share

Mataram — Beberapa penghargaan telah di raih oleh Polresta Mataram, baik penghargaan dari tingkat Pusat maupun tingkat Kota. Kini dipertengahan bulan September tahun ini, Polresta Mataram kembali meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mataram. Penghargaan yang diterima kali ini yakni kategori sebagai salah satu Satuan Kerja Berkinerja Terbaik Semester I (pertama) Tahun 2021. Penerimaan penganugrahan penghargaan langsung dihadiri oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK, MM di ruang Tamu VIP Kantor KPPN Mataram, Kamis (16/09/2021).

Penghargaan diberikan langsung oleh Joko Maryono selaku Kepala KPPN Mataram. Dikatakan Joko, penganugerahan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi KPPN Mataram selaku Kuasa Bendahara Umum Negara terhadap satuan kerja mitra atas capaian kinerja pengelolaan keuangan yang optimal, sebagaimana terangkum pada IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran), serta pelaksanaan rekonsiliasi laporan keuangan tingkat Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA).

“Diharapkan melalui pemberian penghargaan ini dapat lebih memotivasi Satuan Kerja untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja seluruh pengelola keuangan satuan kerja dalam rangka pengelolaan APBN yang andal dan akuntabel,” kata Joko,

Penghargaan yang diberikan oleh KPPN Mataram meliputi tiga kategori. Kategori pertama yaitu Kategori Pagu Besar kemudian Kategori Pagu Sedang dan terakhir Kategori Pagu Kecil.

Adapun Satker penerima Penghargaan untuk Kategori Pagu Besar Juara 1 diraih Kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara berikutnya Juara 2 diraih Perwakilan BKKBN Provinsi NTB dan Juara 3 diraih oleh Polresta Mataram.
Selanjutnya Juara untuk Kategori Pagu Sedang, Juara 1 diraih Kantor Pengawasan dan Pelayanan BC Mataram, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mataram Barat meraih Juara 2 dan Juara 3 diraih oleh Direktorat Polair Polda NTB.
Terakhir yakni Kategori Pagu Kecil, Juara 1 diraih Bid Humas Polda NTB, Juara 2 diraih oleh MTS Negeri 4 Lombok Barat dan Juara 3 diraih Bid Kum Polda NTB.

Dikatakan Kapolresta, pemberian penghargaan ini memberi pengaruh positif bagi kami Polresta Mataram selaku pelaksana anggaran untuk bekerja lebih sungguh-sungguh, lebih semangat dan tetap memperhatikan aturan yang berlaku, tidak hanya terfokus pada penyerapannya saja tetapi juga pada administrasi pelaksanaan anggarannya dan khususnya capaian outputnya. ” Terima Kasih atas dukungan, kerjasama, kepercayaan serta apresiasinya kepada kami.” tutup Heri.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *