Polresta Mataram Dirikan Posko Siaga Bencana

Gunungsari – Menyusul banjir yang melanda Kota Mataram di beberapa tempat, Polresta Mataram langsung mendirikan posko bencana alam.

Posko ini juga didirikan untuk mengatisipasi banjir susulan yang kemungkinan masih akan terjadi. Posko ini didirikan di Posko Mushola Perumahan Bhayangkara Resident .  ‘’ Posko ini untuk mengantisipasi banjir yang terjadi paling parah di wilayah hukum Polres Mataram,’’ ujar Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK, MM Senin (06/12).

Disebutnya, banjir  terjadi di beberapa lokasi seperti di Gunungsari, Lingsar, Kekalik, Batu Ringgit dan sejumlah lokasi lainnya.  Karena itu, posko ini  didirikan untuk konsolidasi dan tempat masyarakat mengadu jika memang ada yang perlu dievakuasi secara langsung. ‘’ Seperti evakuasi yang kita lakukan dari pagi hari sampai dengan malam ini,’’ jelasnya.

Kepolisian telah menyiapkan beberapa peralatan seperti perahu karet, baju pelampung dan sebagainya. Posko ini akan ditempati oleh personel dari Gabungan Polresta Mataram. Masyarakat disebutnya akan dilayani selama 24 jam selama posko ini disiagakan. Yang penting posko ini sudah ada dan dibentuk. Nanti akan dilanjutkan dengan patroli,’’ ungkapnya.

“Ia juga mengimbau masyarakat jika nantinya memang ada banjir susulan diminta untuk meninggalkan rumah untuk sementara waktu. Warga kemudian bisa kembali setelah banjir surut,”  tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *