Polres Sumbawa Bersama IJTI Dan Wartawan laksanakan Jum at Berkah Baksos Bagi masker dan sarapan pagi

  • Share

Sumbawa Besar – NTB, Polres Sumbawa bersama IJTI dan wartawan di Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan Jum at berkah Bakti Sosial, berbagi masker dan sarapan pagi, Jumat 22 Oktober 2021 di Jalan Garuda Sumbawa Besar.

Kegiatan tersebut merupakan agenda yang dilaksanakan dalam rangka menuju Kongres Nasional IJTI – VI di Mataram pada tanggal 29-31 Oktober 2021 dan juga Jumat Berkah yang rutin dilaksanakan oleh Polres Sumbawa.

Kepada media ini koordinator ikatan jurnalis televisi Indonesia Hendri menyatakan bahwa agenda ini sebagai bentuk kepedulian para jurnalis untuk tetap menjaga kesehatan melalui penerapan protokol kesehatan ketika berada di ruang publik.

“Ada sekitar 100 masker dan 100 bungkus Nasi yang kita bagi bersama Polres Sumbawa kepada para pengendara yang melintas di sepanjang jl Garuda” Ucap Hendrik.

Sebelumnya Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK. melalui arahannya kepada para petugas dan awak media yang hadir menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penyemangat bagi masyarakat untuk tak bosan dan patuh dalam menjaga protokol kesehatan serta tertib berkendara dan membawa kelengkapan Surat dalam berkendaraan.

“Kepada para pengguna jalan kami harapkan untuk tetap memakai masker, jaga imun dan lengkapi kelengkapan kendaraannya saat berkendara” Ucapnya sambil membagi masker dan sarapan kepada pengendara motor yang lewat yang didampingi oleh ketua IJTI, PWI dan Wartawan.

Acara tersebut juga diikuti oleh Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Sumbawa, Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Humas Polres Sumbawa dan jajaran kepolisian resor Sumbawa

Berdasarkan pantauan media ini acara berlangsung dengan tertib dan lancar, dan sesekali terdengar ucapan pengendara yang lewat” Selamat dan Sukses kepada Polres Sumbawa demikian juga kepada Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia” ucap pengendara yang lewat sambil melambaikan tangan

Selepas acara baksos dilanjutkan dengan Silaturahmi kemitraan Kapolres Sumbawa dengan media dan wartawan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sumbawa menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dan tetap terus berkolaborasi dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta ketertiban dan kondusivitas daerah

” Acara silaturahmi ini sudah lama kami rencanakan, Alhamdulillah hati ini terselenggara dengan baik, Sapa Kapolres …

“Memperbanyak silaturahmi hakikatnya menyambung kasih sayang, Rizki, dan umur Ucap AKBP Esty.

“Peran Pers , Media dan wartawan sebagai pewarta sangat penting dalam memupuk persatuan dan kesatuan bangsa. Sejak kami diangkat sebagai Kapolres Baru mencoba mempelajari antropologi masyarakat kabupaten Sumbawa, dan Sumbawa termasuk kondusif, harmonis. Ini patut di syukuri” Ungkapnya

“Ketika dalam bertugas dari daerah ke-daerah, terkadang primordialisme organisasi kelompok berdasarkan asal-usul terjadi, demikian pula perseteruan antar kelompok juga terjadi. Namun di Sumbawa hal tersebut tidak begitu menonjol dan sangat harmonis. Beber Listyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lombok Tengah.

Hal ini tak lepas dari peran Pers dalam menyajikan berita dan informasi kepada masyarakat. Pilihan kata sangat penting dalam setiap informasi di Daerah. Karena salah penempatan dapat menimbulkan pemahaman yang keliru”. Imbuhnya

“Informasi yang berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan dapat mendudukan permasalahan secara proposional atas isu liar yang berkembang di media sosial” Tuturnya

Dalam kesempatan tersebut Insan Pers saling berbagi cerita dan saling mengenalkan diri dengan Kapolres Sumbawa.
Koordinator IJTI Sumbawa Hendri dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa mekanisme kerja IJTI sedikit rumit karena membutuhkan audio dan visual dalam menyajikan berita.

“Mohon bantuannya pak Kapolres, Mohon izin dibantu Kru kami dalam bekerja” Pungkas Hendri

Zakaria atau Jack dari perwakilan Pengurus PWI Sumbawa memperkenalkan semua anggota PWI yang hadir sambil memberikan joke ringan yang memancing tawa hadirin.

“Teman- teman wartawan bekerja dengan sepenuh hati, masing-masing memiliki karakter dan gaya sendiri dalam menulis berita. Tutur Jack.

Diakhir pertemuan Kapolres Sumbawa menyampaikan pesan yang sangat teduh kepada awak media

“Terima kasih kepada insan Pers yang telah menjalin kemitraan yang sangat baik. Semoga kegiatan ini bermanfaat kedepannya dalam kita bekerja sama antara polres dan pers. Isu isu yang ada di masyarakat harus cepat di respon sehingga dapat ditangani dengan cepat oleh pemangku kepentingan.

“Media menyuarakannya agar dapat diperhatikan Keluhan masyarakat tersebut sehingga hal yang prioritas dapat lebih diprioritaskan lagi. Kemudian yang penting lagi adalah upaya perpecahan bangsa harus dihindarkan, dari sekelumit permasalahan antaropologi Sumbawa yang saya pelajari hal Ini pasti dapat kita wujudkan bersama”. Pungkasnya. (SHM)vvvvvvvvvvvvvvv

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *