Perairan Langgudu Jadi Saksi, Tim Vaksinator Layani Nelayan di atas Perahu Motor

  • Share

Kota Bima, NTB (14/11) – Biasanya gerai vaksin hanya ada di PKM, Kantor Desa atau di gerai yang tersedia lazimnya. Pemandangan dan fakta berbeda giat percepatan vaksin dilaksanakan di atas Perahu Motor.

Perairan Langgudu Kabupaten Bima menjadi saksi, betapa semangat para vaksinator dan personil Polsek Langgudu, melayani nelayan yang tengah melaut mencari ikan, agar bisa divaksin sebagaimana warga lain.

Gerai vaksin di atas perahu pun menjadi alternatif yang menarik dan langka mungkin terjadi selama vaksin dilaksanakan.”Gerai vaksin di atas perahu motor menjadi pilihan guna melayani para nelayan yang tengah melaut di perairan Langgudu,”ujar Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Langgudu Iptu Kodrat.

Giat vaksin di atas perahu motor itu kata Iptu Kodrat, terlaksana Sabtu (13/11) sejak pagi hingga sore hari.

Nelayan yang disasar jelasnya, berasal dari Desa Sarae Ruma dan Desa Karampi dan Desa Tanah Putih. Tidak saja mereka katanya, para nelayan yang berasal dari Sape, Sangiang dan Flores pun tidak luput dari layanan vaksin.

Tentu pastinya, tujuan dan target mengapa sampai membuka gerai vaksin di atas perahu, guna mendekatkan pelayanan bagi para nelayan dan menjangkau daerah terluar atau yang ada diseberang laut.

Sementara untuk hasil vaksin pada Sabtu ini, urai Iptu Kodrat, PKM Langgudu melaksanakan vaksinasi di Desa Doro O,o, discreening 53 orang, divaksin tahap satu sebanyak 30 orang dan tahap dua 13 orang serta yang ditunda sebanyak 10 orang, sehingga totalnya 43 orang.

Lalu Di PKM Langgudu Timur melaksanakan Vaksinasi di Desa Sambane,  sebanyak 77 orang dengan rincian 51 orang tahap pertama dan 26 orang tahap dua.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *