Penyuluhan Bersama BNNK, Kapolsek Sumbawa Peringati Masyarakat Jauhi Narkoba

Sumbawa Besar-NTB, Bahaya peredaran narkoba sudah menjalar ke semua kalangan, termasuk kalangan muda yang masih duduk di jenjang pendidikan. Karenanya bahaya narkoba ini harus di perangi secara serius dan bersama-sama.

Dalam penyampaiannya, Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono SH., saat kegiatan penyuluhan bahaya narkoba bertempat di Aula Kantor Lurah Brang Bara bersama BNNK Kabupaten Sumbawa, Kamis (16/09/21) pagi., dirinya menerangkan hal yang senada, bahwa narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi dan dicegah peredarannya sedini mungkin.

Read More

“Bahwa narkoba sangat meresahkan dan merupakan bencana bagi generasi bangsa, dampak buruknya adalah otak tidak dapat berpikir positif, impoten, badan menjadi kurus, selalu curiga dan juga bahaya lainnya.” Ujar Kapolsek.

Sambung Kapolsek, bahwa sanksi bagi penguna dan pengedar berbeda yaitu beda proses peradilannya dan beda hukumnya, Ancaman hukuman dalam undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba yaitu setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum membawa, mengirim, mengangkut, atau mentransito Narkotika Golongan I, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun.

Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat memahami dan dapat memberikan edukasi kepada keluarga dan kerabatnya agar tidak berhubungan dengan barang haram tersebut.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kita akan bahaya narkoba, sehingga kita bisa berperan aktif mencegah peredaran narkoba itu” Pesan Kapolsek.

(Hms)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.