Penemuan Mayat Bayi di Kuripan Lombok Barat, Lengkap dengan Plasenta

Penemuan Mayat Bayi di Kuripan, Terbungkus Plastik Lengkap dengan Plasenta

Lombok Barat, NTB – Penemuan mayat bayi di Kuripan menghebohkan warga Dusun Sedayu, Desa Kuripan Kecamatan Kuripan Lombok Barat, Sabtu (18/6/2022).

Kapolsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Sutrisno mengatakan saat warga menemukankannya, dalam keadaan terbungkus plastik.

“Berjenis kelamin laki-laki, berikut dengan plasenta yang masih melekat saat warga menemukannya,” ungkap Kapolsek.

Adapun yang menemukan pertama kali Ahmad Rosidi, warga Dusun Sedayu Desa Kuripan Kecamatan Kuripan, yang keseharaiannya sebagi buruh harian lepas ini.

Penemuan Mayat Bayi di Kuripan, Terbungkus Plastik Lengkap dengan Plasenta“Berawal saat Sdr. Ahmad Rosidi pergi menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memetik buah pepaya. Akan tetapi pada saat itu, melihat ada bungkusan plastik warna kuning yang berada di dekat tempat memetik buah pepaya,” ungkapnya.

Kemudian mendekati dan mengangkat plastik tersebut, lalu membuka dan menuang isi dari plastik tersebut.

“Karena pelapor tersebut curiga akan isi dari plastik tersebut, kemudian kembali ke rumah dan memberitahukan kepada saksi an. Irah (70). Kemudian menuju lokasi tempat kejadian, dan membuka isi dari bungkus plastik,” jelasnya.

Kedunya terkejut, setelah menemukan sesosok mayat bayi tanpa identitas dengan kondisi sudah meninggal, berikut dengan plasenta.

“Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki, umur sekitar dua hari, panjang 50 cm, berat plasenta 500 mg. Dalam penemuan mayat bayi tersebut, kedua warga ini juga menemukan barang-barang lainnya,” kata Kapolsek.

Antara lain plastik warna hitam, plastik warna merah, sebuah kerudung warna putih, dan sebuah karung warna putih.

“Dengan adanya kejadian tersebut warga kemudian melaporkannya ke Polsek Kuripan,” imbuhnya.

Adapun Tindakan yang telah Polsek Kuripan lakukan, antar lain melaksanakan cek TKP penemuan mayat. Kemudian mengumpulkan ketrangan terhadap para saksi serta membawa Jenasah ke RS sakit Bhayangkara.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.