Patroli Dipasar, Patroli Samapta Sampaikan Himbauan Dialogis

  • Share

Sumbawa Besar-NTB, Dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumbawa dimasa pademi Covid-19. Unit Patroli Samapta selalu melaksanakan kegiatan cipta kondisi dengan melaksanakan patroli dan dialogis bersama warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Dalam patroli kali ini, Personel Patroli menyasar pasar seketeng dan tempat-tempat keramaian yang berpotensi terjadinya tindak kejahatan dan pelanggaran protokol kesehatan.

Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos mengatakan bahwa tujuan patroli di Pasar tradisional yang dilakukan oleh petugas patroli samapta adalah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas baik dilokasi pasar maupun lingkungan sekitar serta memberikan kenyamanan dan rasa tentram bagi masyarakat yang beraktifitas di areal pasar tradisional.

“patroli tersebut sebagai bentuk pencegahan tindak pidana copet, jambret dan memberikan rasa aman bagi pengunjung pasar dan masyarakat sekitar serta mencegah kemacetan arus lalu lintas di seputaran pasar, selain itu kami juga senantiasa berikan himbauan terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19” Ucapnya.

Sambungnya, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaannya seperti Handphone, dompet dan dihimbau untuk tidak menggunakan perhiasan berlebihan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan.

(Hps)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *