Orang Tua Bijak, Larang Anak Bersepeda Motor

  • Share

Kota Bima, NTB (11/11) – Orang tua yang bijak adalah orang tua yang tidak memberi peluang atau melarang anak berkendara sepeda motor.

Begitu harapan Kasat Lantas Polres Bima Kota Iptu Risqi Adrian Eka Kurniawan, disela mengedukasi para pelajar terkait Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar).

Dihadapan para pelajar, Iptu Risqi dan jajaran mengimbau, agar tidak menggunakan kendaraan bermotor untuk berangkat ke sekolah dan berpergian kemanapun.”Kami mengharapkan adik adik supaya menggunakan angkutan umum atau meminta untuk orang tua melaksanakan antar jemput ke sekolah,”harap Kasat Lantas Polres Bima Kota ini.

Pada para orang tua, Iptu Risqi, memiliki sikap serius membina anak agar tidak berkendara atau membawa kendaraan di sekolah. Sebabnya selama ini banyak sekali terjadi kecelakaan lalulintas, korbannya anak-anak pelajar. Termasuk menjadi korban tindak pidana semisal perampasan sepeda motor dan lainnya.”Barang tentu kita tidak melepaskan anak anak kita yang masih dibawah umur untuk mengendarai sepeda motor,”ucapnya.

Diingatkan Iptu Risqi Adrian, sebagai orang tua,  jika memberikan sepeda motor kepada anak dibawah umur sama halnya tidak sayang anak. Justeru akan memberikan dampak yang bisa merugikan orang tua atau dan keluarga.”Berikan pendidikan lalulintas dari rumah yaitu dengan menggunakan helmet saat berkendara dijalan raya,”ajaknya.

Apa yang menjadi perilaku orang tua dan orang disekelilingnya, sambung Iptu Risqi Adrian, menjadi contoh yang pasti diikuit anak-anak, maka ajaknya, jadilah contoh dan panutan bagi generasi masa depan.”Mari patuhi aturan lalulintas dan wujudkan keselamatan sebagai kebutuhan kita bersama,”imbuhnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *