Operasi Bibir Sumbing Gratis, di Gelar Rumah Sakit Bhayangkara

  • Share

Rumah Sakit Bhayangkara, menggelar acara Bakti Sosial Kesehatan Polri, Operasi Bibir Sumbing Gratis, Kegiatan tersebut digelar mulai 27 Oktober hingga 2 November 2021 di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, Jalan Langko Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kegiatan tersebut  adalah dalam rangka rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 di NTB Tahun 2021.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Polda NTB dengan Smile Train, sebuah badan amal internasional untuk anak-anak, yang memberikan operasi perbaikan sumbing 100% gratis, serta Yayasan Peace and Love Surabaya, sebuah yayasan sosialita yang bergerak dibidang bakti sosial

Kapolres Lombok Utara AKBP FERI JAYA SATRIANSYAH, SH melalui Kabag Sdm Polres Lombok Utara AKP W SUDIARMA menerangkan bahwa, warga Lombok Utara yang mengikuti kegiatan Operasi Bibir Sumbing sejumlah empat orang dan saat ini masih dalam proses Operasi dan Perawatan (rawat inap) di Rumah Sakit Bhayangkara (28/10).

Sebelum dilakukannya operasi bibir sumbing, warga yang akan di operasi terlebih dahulu dilakukan screening Rabu (27/10), kemudian pada Kamis, 28/10, mulai dilakukan operasi dan setelah selesai menjalankan operasi, dilanjutkan dengan perawatan (rawat inap) di Rumkit Bhayangkara hingga pasien sembuh dan seluruh rangkaian kegiatan tersebut, didampingi oleh anggota dari SDM Polres Lombok Utara, ungkapnya.

AKP SUDIARMA menambahkan, Empat orang warga Kabupaten Lombok Utara yang ikut melaksanakan Operasi bibir sumbing yaitu Devin Uky Alterio, laki laki usia  4 bulan alamat Dsn. Sentul, Desa Pendua, Kec. Kayangan, Kab. Lombok Utara, Ringadi akbar, laki laki usia 3 tahun alamat Dsn. Nangka Rempek, Desa Bayan, Kec. Bayan, Kab.Lombok utara, Rahmawati perempuan usia 35 tahun alamat Dsn. Pansor Barat, Desa pansor Kec.Kayangan, Kab. Lombok utara dan Dila Hardianti, perempuan usia 12 tahun alamat Dsn Prawira, Desa Sokong, Kec. Tanjung, Kab. Lombok utara.

Dari ke empat pasien bibir sumbing warga KLU yang telah di operasi, saat ini masih dirawat di Rumkit Bhayangkara dan akan kembali ke rumahnya setelah sembuh dan telah di izinkan oleh dokter dan semua pelaksanaannya, tidak dipungut biaya (gratis), tegas Kabag SDM.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *