Mobil AWC Polres Sumbawa Dan Kompi 1 Batalyon B Brimob Bantu Padamkan Kebakaran Toko Perabotan

  • Share

Dua unit mobil AWC (Armoured Water Cannon) milik Polres Sumbawa dan Kompi 1 Batalyon B Brimob turut membantu memadamkan Kebakaran Toko Perabotan Rumah Tangga di Kelurahan Seketeng yang diperkirakan akibat arus pendek listrik, Rabu (10/11/2021) Pagi.

Informasi diperoleh dari warga yang melintas melihat adanya kumpulan asap hitam yang keluar dari lantai I Toko Prabotan Rumah Tangga yang kemudian langsung menghubungi pemilik toko, ‘si jago merah’ mulai mengamuk sekitar pukul 05.00 WITA. Menghanguskan seisi toko.

Warga yang berada dilokasi kejadian langsung membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya, tak lama kemudian 6 unit mobil Dinas Kebakaran Kabupaten Sumbawa dan 2 Unit Mobil Water Cannon milik Polres Sumbawa & Brimob Sumbawa tiba dilokasi kejadian kemudian langsung berjibaku memadamkan api, Personil Polsek Sumbawa yang ada dilokasi kejadian juga langsung membantu melakukan pemadaman dan pengamanan di TKP.

Kobaran api merambat ke lantai II bangunan ruko dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.15 WITA.

Peristiwa tersebut pun mengundang perhatian serius dari Bupati Sumbawa Bapak Drs H. Mahmud Abdulah, Wakil Bupati Sumbawa Ibu Dewi Noviani, S.Pd., M.Pd dengan mendatangi lokasi kebakaran.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melalui Kasi Humas Akp Sumardi, S.Sos mengatakan hingga beberapa saat usai kejadian pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa. “Kejadian ini dalam penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran,” singkatnya.

Sementara kerugian yang diperkirakan mencapai 2 Milyar Rupiah dan 2 orang anggota Dinas pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa mengalami luka ringan pada saat melakukan pemadaman api. (Hp)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *