Maraknya Kenakalan Remaja, Polres Sumbawa Datangi Sekolah dan Berikan Penyuluhan

  • Share


Sumbawa Besar , NTB – Satuan Binmas Polres Sumbawa bersama Satuan Lantas Polres Sumbawa pagi tadi (10/11) mendatangi SMKN 1 Sumbawa, kedatangan aparat kepolisian ini untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan terkait kenakalan remaja dan aturan berlalu lintas.

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMKN 1 Sumbawa tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sumbawa Iptu Abdul Muis Tajudin.

“Laporan terkait kenakalan remaja sangat marak belakangan ini , Kami berharap dengan di lakukan nya bimbingan dan penyuluhan dapat menjauhkan anak-anak kita dari perbuatan perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri.” ungkap Kasat binmas yang di temui usai penyuluhan.

Kasat binmas juga menerangkan dalam acara tersebut ada 5 materi yang di sampaikan oleh Tim nya yaitu tentang Bahaya Kenalakan Remaja, Bahaya Narkotika, Ancaman Hukuman Penyalahgunaan Narkotika dan Peraturan Berlalu Lintas.

Kasat binmas juga mengatakan bahwa remaja merupakan tanggung jawab seluruh pihak “Remaja ini tanggung jawab kita bersama, Usia mereka memang membutuhkan perhatian lebih. Jika ada kenakalan remaja jangan di biarkan begitu saja , lakukan pembinaan atau laporkan . Pembiaran akan membuat kesalahan secara berulang ulang hingga nanti menjadi penyesalan bagi remaja itu sendiri.” tutup Kasat binmas . (hum)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *