Lomba Kampung Sehat Jilid 2, Kelurahan Oimbo Dinilai Tim Polda NTB

  • Share

Kota Bima, NTB (02/11) – Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, mewakili Polres Bima Kota pada lomba Kampung Sehat Jilid 2.Penilaian Lomba Kampung Sehat Jilid 2 di Kelurahan Oimbo tersebut, berlangsung Sabtu (30/10).

Tim penilai dari Polda NTB yang dipimpin Joko Jumadi yang beranggotakan M Riadhussyah, dr Putu Suwita, Khaerus Ferbyank dan dr Sulistya Al Farah serta tim internal AKP Hatta.

Rombongan Tim penilai dari Polda tersebut, didampingi langsung Kapolres  Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra beserta jajaran Polres Bima Kota dan tentunya Kapolsek Rastim Iptu Suratno dan jajaran selaku tuan rumah.

Pantauan langsung wartawan, saat tiba di Kelurahan Oimbo, rombongan disambut dengan tarian Bima Wura Bongi Monca. Kemudian menuju Kantor Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, sebagai lokasi sentral peniliaian. Tentu dengan sambutan meriah masyarakat setempat.

Dihadapan tim penilai, Lurah Oimbo Juraidin, memaparkan profil Kelurahan  Oimbo yang menjadi kelurahan pemekaran sejak 1 April 2018 dan menggambarkan pula  potensi-potensi yang ada di Kelurahan.

Kemudian Sekcam Rasanae Timur Anik Kartika selaku pemerintah kecamatan, mengapresiasi Lomba Kampung Sehat yang diprakarsai Polda NTB dan Kelurahan Oimbo sebagai kelurahan yang ada di Kecamatan Rasanae Timur sebagai wakil dari Polres Bima Kota atau mewakili Kota Bima.

Sementara itu ketua Tim Penilai lomba Kampung Sehat Jilid 2, Joko Jumadi dalam sambutannya menyebutkan, format penilaian jilid 1 berbeda dengan jilid 2.

Untuk Kelurahan Oimbo mencapai cakupan vaksin sebesar 71persen. Kalau mau juara sebelum tanggal 10 November 2021 vaksin I dan II  harus bisa mencapai 100 persen.

Dalam perlombaan ini kata Joko, ada penilaian tokoh dan bagaimana cakupan vaksinasi bisa tinggi termasuk apa saja usaha dalam cakupan vaksinasi tersebut

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *