Kapolresta Bersama Dandim Cek Swab Antigen Di Pos Penyekatan

MATARAM—Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK didampingi Dandim 1606/Lobar, Kolonel Arm Gunawan, S.Sos, MT, turun langsung mengecek pelaksanaan Swab Antigen yang digelar di tiga Pos penyekatan saat pelaksanaan Lebaran Topat, Kamis (20/05/2021).

Disampaikan, Polresta Mataram Polda NTB telah menyiapkan 500 alat Swab Antigen dan semuanya telah didistribusikan ke tiga lokasi pos penyekatan. Dalam pelaksanaannya, Tes Swab Antigen dilakukan oleh petugas Kesehatan dari Urkes Polresta Mataram bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Mataram. ” Tes Swab Antigen ini nantinya akan digunakan bagi pelaku perjalanan dari luar Kota Mataram, Tes Swab Antigen dilakukan untuk memastikan warga dari luar yang akan memasuki wilayah Kota Mataram terbebas dari Covid-19, Beber Kapolresta.

Read More

Dalam kegiatannya, Kendaraan yang melintas di Pos-pos penyekatan diperiksa secara acak atau random, dengan cara pengecekan suhu tubuh kepada penumpang kendaraan, baik kendaraan roda 4 maupun kendaraan roda 2. Dan apabila hasil pengecekan suhu tubuh menunjukkan angka di atas 37 derajat maka akan lakukan Tes Swab Antigen.

Disampaikan juga, bahwa sebelum penggelaran personel di Lapangan, Pagi tadi telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan perayaan Lebaran Topat bertempat di Lapangan Apel Polresta Mataram yang dipimpin Kabag Ops Polresta Mataram Rafles P Girsang, SIK. Sebanyak 450 Personil Polresta Mataram mengikuti Apel Gelar. Jajaran dari Kodim 1606/Lobar dan Dinas Perhubungan Kota Mataram juga hadir pada Apel Gelar tersebut.

Kegiatan pengamanan Perayaan Lebaran Topat tahun ini penggelaran personel lebih dimaksimalkan. Tidak hanya dari petugas Kepolisian, namun dari instansi terkait juga ikut bersinergi dalam pengamanannya. Dari Jajaran TNI dalam hal ini Kodim 1606 Lombok Barat menurunkan 102 personel, Dinas Pariwisata Kota Mataram 30 personel, Dinas Perhubungan Kota Mataram 30 personel, Pol PP Kota Mataram 30 personel dan terakhir BPBD Kota Mataram melibatkan 30 personel. ” Total 690 petugas yang melakukan pengamanan Perayaan Lebaran Topat tahun ini. Dengan pelibatan personil yang cukup banyak ini, kami harapkan perayaan Lebaran Topat dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Harap Kapolresta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.