Kapolres Sumbawa Bersama Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar Di SMPN 2 Sumbawa

Sumbawa Besar – NTB, Setelah menyasar pelajar SMA, Polres Sumbawa kembali melaksanakan vaksinasi massal dengan sasaran pelajar SMP yang dilaksanakan selama 3 hari. pada hari Selasa (14/9/21) kemarin, vaksinasi merseka dilaksanakan di SMPN 1 Sumbawa, hari ini (Rabu 15/9) dilaksanakan di SMPN 2 Sumbawa dan SMPN 1 unter iwes, dan Kamis besok rencananya di SMPN 3 Sumbawa. dalam pelaksanaan vaksinasi serentak itu, melibatkan Tim vaksinator dari RSMA Propinsi, Tim vaksinator RSUD Sumbawa, dan Tim Vaksinator Polres Sumbawa.

Bupati Sumbawa, DRS. H. Mahmud Abdullah ketika ditemui wartawan saat melakukan peninjauan di SMPN 1 Sumbawa didampingi Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK, menegaskan bahwa vaksinasi serentak ini dalam upaya mempercepat dan membangun Herd Imunity masyarakat.

Read More

menurut Haji Mo sapaan akrab H. Mahmud Abdullah, pihaknya bersama Kapolres Sumbawa telah merubah strategi untuk mempercepat pelaksanaan vaksin serentak. strategi yang dilakukan saat ini cukup bagus, hal itu dibuktikan dengan meningkatnya persentasi warga yang mengikuti vaksin.

“Vaksinasi ini untuk pelajar dan masyarakat umum”, ucap Bupati Sumbawa singkat.

sementara itu, Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK menegaskan,kegiatan vaksinasi ini merupakan sinergitas dari berbagai elemen, TNI / Polri membantu Pemerintah Daerah dan Dikes selaku leading sektor dalam upaya percepatan vaksinasi warga.

dikatakan AKBP Esty, target hariannya sekitar 3.768 orang per hari, hari ini vaksinasi serentak dilaksanakan di 26 lokasi meliputi 24 puskesmas dan 2 SMP.
pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan skema yang telah ditetapkan, bukan hanya dilaksanakan di puskesmas semata tetapi juga pada masing – masing desa atau rayonisasi sesuai sasaran berdasarkan jumlah penduduk.
untuk mencapai target, sambung Kapolres, beberapa hari yang lalu terkendala dengan berbagai hal, ada yang melebihi target dan ada yang kurang dari target (khusus hari Sabtu & Minggu) sehingga skema yang sudah dibuat terkendala dengan cuaca (hujan) dan kesibukan warga yang mendekati musim tanam sehingga pihaknya menggenjot terus pelaksanaan vaksinasi sebelum memasuki musim tanam.

“kami menginginkan capaian target 70 persen yang tervaksin bisa sesegera mungkin sehingga pandemi berubah menjadi endemi, herd imunity masyarakat bisa terbentuk dengan gencarnya vaksinasi. Alhamdulillah angka positif COVID 19 di kabupaten Sumbawa saat ini sudah menurun”, papar AKBP Esty.

Kapolres berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Sumbawa agar tidak takut divaksin, datangi gerai-gerai vaksin yang ada. seperti halnya vaksinasi yang dilaksanakan di SMPN 2 ini, bukan hanya melayani pelajar semata tetapi juga warga umum. hal ini dilakukan semata – mata untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“silahkan masyarakat melaksanakan vaksinasi karena stok vaksin selalu ada, tetap ready. para kepala desa diberdayakan hingga kepala dusun sesuai bidangnya, tokoh masyarakat, tokoh agama. peran Kades sangat diharapkan dalam menggerakkan warganya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dengan menyampaikan informasi serta meyakinkan masyarakat sebagai langkah percepatan vaksinasi kepada warga. vaksin tidak hanya dilakukan di Puskesmas semata tetapi juga di desa – desa”, tegas Kapolres. (Hum)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.