Kapolres Bima Kota Sebut, Humanis dan TRUST Parameter Kerja Polisi

  • Share

Kota Bima, NTB (22/11) – Dalam berkerja melindungi mengayomi dan memberi rasa aman pada masyarakat, setiap anggota mesti memiliki karakter melayani yang humanis dan Tulus Responsif Unggul Sinergitas dan Terpuji (TRUST).

Demikian digarisbawahi Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, Senin (22/11) saat memimpin apel pagi di Mako Polres setempat.

Pada seluruh personil Henry Chandra mengingatkan, kerja dilandasi dan mengedepankan citra humanis dan TRUST, akan berdampak positif pada apresiasi dan penerimaan masyarakat akan kerja-kerja kepolisian.

Pada masing-masing Kabag, Kasat, Kasi dan para Kapolsek, pejabat nomor satu di Polres Bima Kota ini, mengarahkan agar mengelola sumber daya manusia (SDM) serta lakukan pembinaan dengan selalu mengingatkan para personil.

Disambungnya arahan itu, agar para personil tidak berbuat kontra produktif seperti melakukan pemukulan, asusila,penganiayaan dan hal-hal lain.

“Anggota Polri tidak kebal hukum karena ada disiplin, kode etik, pidana dan beri pemahaman tentang over macht, HAM dan lainnya, sehingga tidak merugikan anggota itu sendiri,”tegas Kapolres pada para PJU.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan, agar anggota tidak menciderai prestasi yang telah terlihat selama ini ditengah masyarakat. Misalnya, melakukan  penangkapan disertai penganiayaan yang tidak sesui protap, SOP.

“Kalau sudah mampu menjaga berbagai tindak seperti itu, polisi humanis dan TRUST, bukan hal yang sulit diterjemahkan,”ucap Henry Chandra.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *