Kapolres Bima Kota jadi Keynote Speaker, Kuliah Umum di STIH Muhammadyah Bima

  • Share

Kota Bima, NTB (01/11) – Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Cegah Paham Radikalisme dan Intolerasi. Begitu tema Kuliah Umum yang diselenggarakan STIH Muhammadyah Bima, Senin (1/11) pagi.

Kuliah umum yang diselenggarakan BEM STIH Muhammadiyah Bima itu, berlangsung di Ruang Rapat kampus tersebut, satu dari sekian pembicaranya, yakni Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra.

Dihadapan para civitas akademika STIH Muhammadiyah Bima, pejabat nomor satu di Polres Bima Kota ini menjelaskan, penegakan hukum adalah sistem. Karena hukum ada yang tertulis dan tidak tertulis serta ada beberapa pasal yang sudah menjelaskan

Sebagai Kapolres, disebutkannya, saat ini, banyak sekali tindak pidana baik dari kriminalisasi dan tingkatnya kasus pemerkosaan anak-anak di bahwah umur.

“Dari hal ini marilah kita semuanya agar sama-sama menjaga wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima ini demi keamanan dan kenyamaman untuk kehidupan kita sehari-hari,”ajaknya.

AKBP Henry Novika juga mengajak seluruh elemen dan komponen masyarakat, terutama civitas akademika STIH Muhammadiyah Bima serta dunia kampus yang ada di Bima, untuk sama-sama membangun Kota dan Kabupaten Bima.

“Mari kita bangun Kota dan Kabupaten Bima ini dengan secara bermusyawarah dengan baik dan berkordinasi yang baik untuk menjaga harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bima Kota,”ajaknya pula.

Dalam masyarakat Indonesia yang heterogen, sambungnya, istilah intoleran sering muncul karena tindakan oknum yang enggan menghargai perbedaan. Padahal Indonesia bukan terdiri dari satu agama, suku dan adat melainkan beragam.

Selian Kapolres, pembicara lainnya, dari Kemenag Kota Bima dan dari Internal Kampus STIH Muhammadiyah Bima.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *