Kapolres Bima Kota Dampingi Gubernur Beri Bantuan Korban Kebakaran Sape

  • Share

Kota Bima, NTB (24/10) – Atensi khusus bagi warga Desa Naru Barat Kecamatan Sape yang tertimpa bencana kebakaran, datang langsung dari Gubernur NTB H Zulkifliemansyah.

Gubernur tiba di Bima Sabtu (23/10), dari Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) langsung menuju Sape.

Kedatangan Gubernur, didampingi langsung Kapolres Bima Kota, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Dandim 1608 Bima serta sejumlah pejabat lainnya, di lokasi kebakaran, Gubernur bertatap muka langsung dengan warga berdampak kebakaran.

Orang nomor satu di NTB itu, memastikan, Pemprov NTB siap membangun rumah warga berdampak masing-masing Rp  25 juta, sesuai kerusakan.

“Bantuan pembangunan pemukiman baru bagi warga berdampak sesuai kerusakan, baik rusak berat, sedang dan ringan,”ujar Gubernur sembari menjelasakan, bantuan berupa material yang langsung masuk direkening kelompok, senilai dimaksud.

Tentu kata Zulkifliemansyah, kerja sama dan sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dan Pemprov, dalam mempercepat pembangunan rumah bagi warga berdampak.”Saya balik kesini nanti, rumah sudah jadi dan sudah bisa dihuni saudara kita,”tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *