Kapolda NTB Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba NTB, Polres Bima Kota Virtual di Tanjung

  • Share

Kota Bima, NTB (15/11) – Pemberantasan berbagai jual edar narkoba di wilayah NTB, betul-betul  diatensi Polda NTB.

Perang melawan narkoba adalah harga mati. Pun saking seriusnya Polda NTB memerangi peredaran barang haram itu, baik di Polda pun di Polres jajaran, telah dibentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN).

Senin (16/11) Polda NTB melaunching KTAN. Seluruh Polres jajaran ikut pada acara virtual itu, termasuk Polres Bima Kota yang dipusatkan di Posko KTAN Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Prosesi launching KTAN secara virtual di Kota Bima, secara keseluruhan dilaksanakan Satuan Narkoba Polres Bima Kota dengan dibantu sepenuhnya Kantor Kelurahan Tanjung selaku tuan rumah.

Hadir pada prosesi launching KTAN secara virtual itu, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, Walikota Bima yang diwakili Asisten 1 Setda H Ahmad, Ketua DPRD Kota Bima yang diwakili Rahmat Saputra, Ketua Pengadilan Negeri Bima Ruslan Hendra, Kejari Bima yang diwakili Kasi Pidum Ibrahim, Dandim 1608/Bima yang diwakili Kasdim Mayor Inf Eka Yuda Bhakti, Ketua BNNK Bima yang diwakili Kasub P2M Ardiansyah, Wadanyon Detasemen C Pelopor Brimobda NTB AKP Sudirman, PJU Polres Bima Kota, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi pemuda dan mahasiswa, organisasi kewartawanan dan sejumlah lainya.

Launching KTAN Se NTB secara virtual, yang dipusatkan di Kantor Lurah Dasan Cerme Kecamatan Sandubaya Kota Mataram, dihadiri langsung Kapolda NTB Irjen M Iqbal, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) NTB, PJU Polda NTB dan pejabat lainnya.

Launching KTAN se-NTB diawali penayangan selayang pandang projects KTAN di wilayah NTB. Dirresnarkoba Polda NTB Kombespol Helmi dalam laporannya, selayang pandang tadi sebagai gambaran, apa yang menjadi program unggulan Polda NTB BNNK Provinsi serta Polri, bagaimana narkoba ini dalam sebuah projet yang menjadi atensi bersama.

Sampel kampung sehat dan Desa Bersinar dan KTAN yang digabung jadi satu, kata Dirresnarkoba, sebagai tujuan agar bebas, sehat dan tangguh anti narkoba yang sehat dan bersinar lagi.”Tidak akan mampu berantas narkoba, jika berjalan sendiri-sendiri. Harus bersama seluruh pihak terkait,”katanya.

Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal dalam sambutannya mengawali dengan sebuah pesan, bahwa negeri yang kaya dan beragam ini harus dirawat dan dijaga dengan baik oleh semua anak negeri.

Harmonisasi dan kebersamaan seluruh elemen dan pemangku kewenangan, pasti Irjen M Iqbal, menjadi poin penting, memerangi bahaya narkoba.

Padu padan program kampung sehat, desa bersinar dan KTAN, kata Kapolda, menjadi sinergitas project pemberantasan bahaya narkoba.

Diujung M Iqbal mengimbau agar orang tua dan seluruh pihak agar menjaga anak dan generasi bangsa, agar jauhi narkoba dalam bentuk apapun.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *