Kampung Tangguh Anti Narkoba, Desa Labuhan Sumbawa, Dilaunching Kapolda NTB

  • Share

Sumbawa Besar NTB -Kapolda NTB, Brigjen (Pol) Mohamad Iqbal SH MH, melaksanakan Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba se NTB, senin (15/11/21) secara virtual.
Di Kabupaten Sumbawa, pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba dalam rangka pencegahan pemberantasan dan peredaran gelap narkotika di wilayah hukum polres sumbawa, dipusatkan di Aula Kantor Desa Labuhan Sumbawa.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa diwakili Staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, I Ketut Sumardiatha, SH, Kapolres Sumbawa, perwakilan Dandim 1607/Sumbawa, perwakilan Kajari Sumbawa, Kasat Pol PP Sumbawa, Kepala BNN sumbawa, Kepala Bea Cukai Sumbawa, Kaban Kesbangpoldagri Sumbawa, Kepala Rutan Sumbawa, perwakilan Kepala Dikes Sumbawa, Sekdis DPMD Sumbawa, Camat Labuhan Badas, Kasat Res Narkoba, Kapolsek Labuhan Badas, Perwakilan MUI sumbawa, Kades Labuhan Sumbawa, Satgas Kampung tangguh, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, semuanya melakukan tanda tangan fakta integritas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK. dalam sambutan singkatnya mengatakan, Narkoba menjadi masalah yang krusial. sumbawa sebagai daerah lintasan yang tidak bisa dipungkiri sehingga membuat jaringan peredaran gelap narkoba.
“Saat ini narkoba bukanlah barang yang mahal, ayo sama – sama bergerak perangi peredaran gelap narkoba. terima kasih kepada Kades Labuhan Sumbawa beserta seluruh perangkat atas atensinya melaksanakan kegiatan ini”, pinta Kapolres.

Menurut AKBP Esty, Narkoba merupakan musuh yang tidak nyata namun dampaknya sangat dahsyat, karena itu upaya preventif lebih diutamakan dari pada upaya penindakan, tutup Kapolres.

Di tempat yang sama, Bupati Sumbawa melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, I Ketut Sumardiatha, SH dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemda menyampaikan dukungan serta apresiasi. Bupati berharap kegiatan ini menjadi langkah penting dalam upaya pencegahan peredaran gelap narkoba.

Dikatakannya, penyalahgunaan narkoba menjadi hal yang serius, tidak mengenal usia, tidak hanya beredar di kota besar tapi sudah merambah ke pelosok desa. penanggulangan narkoba tidak hanya dilakukan oleh Pemda dan Aparat tapi semua pihak termasuk masyarakat.

“Di desa labuhan sumbawa sudah dibentuk Desa Sadar Hukum sehingga bisa menjadi indikator kasus minimnya tindak pidana narkotika. Desa Labuhan Sumbawa menjadi desa pertama Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kabupaten Sumbawa”, tandasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *