Jelang IATC Dan WSBK, Polres Sumbawa Bersama Instansi Terkait Tingkatkan Keamanan

  • Share

Sumbawa Besar – NTB, Dalam mengantisipasi gangguan 3C dan mencegah laju penyebaran Covid-19, Gabungan Polres Sumbawa bersama unsur TNI Kodim 1607, sabtu (13/11/21) malam menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan melakukan penyekatan di Simpang Samota akses keluar masuk kota Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK. melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. dalam siaran persnya minggu (14/11) mengatakan, dalam penyekatan kendaraan juga dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan, serta penerapan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker saat beraktifitas di tempat umum, ujar Sumardi.

Kegiatan penyekatan ini, juga untuk menyukseskan perhelatan event balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, guna mencegah gangguan kamtibmas, imbuhnya

Pihaknya juga melakukan penindakan bagi pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan pengendara, juga yang kendaraannya menggunakan knalpot brong, karena selain melanggar aturan, juga sangat mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya, tegasnya.

Dalam razia, petugas gabungan juga mengamankan 7 unit kendaraan bermotor, dua unit sepeda motor yang tidak dilengkapi kelengkapan pengendara, juga 5 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, selanjutnya dibawa ke Mapolres Sumbawa untuk diamankan, pungkas Kasi Humas. (SHM)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *