Jaga Kondusifitas Wilayah, Sat Samapta Laksanakan Patroli Dialogis

  • Share

Sumbawa Besar, NTB – Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa Polda NTB melaksanakan kegiatan patroli dialogis menyambangi sejumlah masyarakat yang sdang melaksanakan aktifitas untuk mengajak warga melaksanakan vaksinasi, disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Senin (22/11/21) pagi.

Kasat Samapta Polres Sumbawa Iptu Mulyadi, SH., yang ditemui dilokasi berbeda mengungkapkan “Kegiatan patroli dialogis ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Sumbawa dengan tujuan mencegah niat pelaku melakukan kejahatan dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya, tidak kalah penting kami juga tetap mengingatkan masyarakat untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan ditambah lagi dengan ajakan vaksinasi.” tuturnya.

Kasat Samapta juga meminta masyarakat untuk lebih peka terhadap situasi sekitar, dan segera melaporkan apabila ada tindakan yang dapat melanggar hukum. “Aduan masyarakat juga sangat penting dalam mencegah terjadinya tindak pidana, seperti halnya kenakalan remaja yang kerap kali terjadi disiang hari seperti membolos , minum-minuman keras dan balap liar.” sambungnya.

Dengan digelarnya patroli dialogis polres Sumbawa berharap pihak kepolisian dapat lebih dekat dengan masyarakat dan dapat menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. (hum)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *