Intensitas Hujan Meninggi, Kasat Lantas Imbau Hati-Hati di Jalan

  • Share

Kota Bima, NTB (12/11) – Intensitas hujan yang kian meninggi akhir-akhir ini, kewaspadaan mesti menjadi atensi bersama.

Kondisi jalan yang berlumpur disejumlah ruas, tentu akan berdampak pada kondisi lalulintas.Fenomena curah hujan yang meninggi ini, pun menjadi atensi khusus Sat Lantas Polres Bima Kota.

Kasat Iptu Risqi Adrian Eka Kurniawan, menyebutkan, memasuki musim penghujan, meminta agar seluruh pengguna jalan berhati hati dalam berkendara dijalan raya.

Cuaca penghujan katanya, memengaruhi medan jalan yang dilewati. Curah hujan yang tinggi juga bisa menyebabkan genangan dijalan atau membuat badan jalan menjadi licin dan apabila tidak berhati hati dalam berkendara tentu ini bisa menjadi masalah bagi pengguna jalan lain .

“Kami juga mempunyai tips dalam berkendara saat musim penghujan yaitu kurangi laju kecepatan kendaraan anda,”arahannya. Kalau itu bisa dimaknai, sambungnya,  akan sangat berpengaruh pada tingkat kewaspadaan dalam berkendara.

Kemudian tips lainnya, nyalakan lampu utama kendaraan. Ini akan mempengaruhi pengguna jalan lain yang dapat melihat posisi kendaraan kita saat akan melintas .

Tips lainnya, kata Iptu Risqi Adrian, selalu hati hati dan waspada disaat berkendara di musim penghujan . Berhenti atau berteduh saat curah hujan tinggi . “Salam presisi. Keselamatan dijalan raya adalah kebutuhan kita bersama,”tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *