Ini Wejangan Kapolres Bima Kota Buat Para Bhabinkamtibmas

  • Share

Kota Bima, NTB (15/10) – Bhabinkamtibmas adalah aparat Polri yang diberi tugas khusus, sebagai aparatur yang berada di garda terdepan dalam bersinergi bersama Lirah atau Kepala Desa dan Bhabinsa, membantu berbagai akselerasi yang ada di wilayah kelurahan dan atau desa.

Tentu tugas berat berbalut kemuliaan itu, sangat berimplikasi langsung dengan geliat apapun yang tengah, sedang dan dilakukan warga masyarakat saban hari.

Bhabinkamtibmas digaris bawahi Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, menjadi tulang punggung Polri dalam mengkampanyekan dan mensosialisasikan apapun giat dan program Polri pun program pemerintah, agar semua warga memaknainya dengan menjalankan secara totalitas pula.

Lalu apa saja yang mesti dipedomani para Bhabinkamtibmas saat berada di tengah masyarakat ? AKBP Henry Novika Chandra, Senin (12/10) menyampaikan beberapa poin penting yang harus diperhatikan para Bhabinkamtibmas.

Poin penegasan itu, dengan adanya perkembangan politik baik yang regional nasional maupun lokal tentang pelaksanaan vaksinasi maupun pendataan warga terkait vaksin di masa pandemi covid-19 diharapkan agar kita mampu mendeteksi pengaruh informasi baik yang bersifat negatif maupun yang positif tentang kegiatan masyarakat agar kita mampu memberikan pemahaman dan himbauan yang positif kepada warga masyarakat tentang harkamtibmas.

Bhabinkamtibmas perintah orang nomor satu di Polres Bima Kota ini, agar segera melaksanakan himbauan terkait illegal loging dan pembakaran lahan hutan dijadikan perkebunan jagung dan antisipasi kegiatan pembakaran di wilayah pegunungan agar tidak merebak kepada pemukiman warga setempat.

Lalu  Kapolres meminta para Bhabinkamtibmas, agar mengigatkan warga binaannya untuk selalu waspada terkait musibah kebakaran di wilayah sape agar masyarakat benar-benar menjaga masak-memasak agar bisa terhindar dari pada musibah kebakaran mengingat saat ini musim kering dan angin kencang.

“Diminta pada para Bhabinkamtibmas, menyampaikan imbauan dari masjid ke masjid dan menggandeng para ulama di desa binaannya untuk memberikan ceramah dan bimbingan rohani kepada warga agar tidak mudah untuk saling membunuh sesama manusia karena berdampak kepada kerugian yang timbul baik bersifat ekonomi dan sosial kemasyarakatan,”ujarnya.

Tidak itu saja, AKBP Henry Novika, juga meminta para Bhabinkamtibmas, agar semaksimal mungkin menggandeng steakholder, alim ulama, tiga pilar desa dan karang taruna serta pemuda-pemuda yang berpengaruh untuk menjaga kesolidan desa dan atau kelurahan, agar tidak mudah terprovokasi untuk melakukan kegiatan yang melanggar hukum apalagi saling membunuh.”Ini penting agar kenyamanan masyarakat menjadi tolok ukur kerja bhabinkamtibmas,”pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *