Ini Jumlah Warga Kota Bima yang Divaksin Hingga Hari Ini

  • Share

Kota Bima, NTB (10/11) – Capain warga yang divaksin hingga hari ini, kian meningkat. Dari 53 persen lebih yang terdata, jumlah warga Kota Bima yang divaksin kini mulai meningkat.

Data yang dirilis Polres Bima Kota terhitung Selasa (9/11) kemarin, dosis I 58.83 persen atau sebanyak 66.339 orang. Kemudian dosis 3 sudah 28.49 persen atau sebanyak 32.130 orang.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra mengabarkan, jumlah warga Kota Bima yang divaksin, sebagaimana data terakhir, kian meningkat presentasinya.

Kalau dari sisi kemauan warga untuk disuntik vaksin, sesungguhnya kata Henry Chandra, tidak diragukan lagi. Masyarakat sudah makin sadar dan iklhas divaksin.

Hanya saja, kendala yang dihadapi sebut Kapolres, kesiapan dosis vaksin yang tersedia. Tetapi itu pastinya, bukan kendala bagi pihaknya dan komponen terkait lainnya, untuk bekerja dan melayani warga untuk divaksinisasi.

Target capaian nasional untuk setiap daerah termasuk Kota Bima yang menjadi bagian dari wilayah hukum Polres Bima Kota, diangka 40 persen telah tercapai. Tetapi pihaknya bersemangat dan tetap berusaha mencapai angka 70 persen warga yang dibolehkan vaksin.

Pejabat nomor satu di Polres Bima Kota ini, mengimbau pada seluruh masyarakat, datang divaksin pada gerai vaksin terdekat. Bila perlu kunjungi gerai vaksin yang ada di Mako Polres Bima Kota. “Setiap hari gerai vaksin Mako Polres Bima Kota siap melayani warga yang belum divaksin sama sekali pun yang baru di vaksin tahap pertama,”ajaknya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *