IMAKIPSI Diharapkana Menjadi Penggerak Dalam Meningkatan Mutu Pendidikan Indonesia

  • Share

Mataram NTB – Kegiatan Opening Ceremony Kongres IMAKIPSI (Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Pendidikam Seluruh Indonesia) yang Ke-XI dengan tema “Optimalisasi peran IMAKIPSI sebagai pelorop pendidikan menuju indonesia gemilang” yang diselenggarakan oleh BEM FKIP Unram. Hadir dalam acara tersebut Gubernur NTB yang diwakili oleh Asisten I Setda Prov NTB Hj. BAIQ EVA NUR CAHYANINGSIH, Kapolresta Mataram KOMBES POL HERI WAHYUDI, S.I.K.,M.M, Prof. Dr. Ir. ENNY YULIANI, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. A WAHAB JUFRI, M.Sc selaku Dekan FKIP Unram, Ketua BEM FKIP Unram Sdra. YUDISTIRA serta dengan dihadiri seluruh peserta yang hadir lebih kurang 150 orang terdiri dari Ketua BEM FKIP dari 40 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, bertempat di Aula Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Sabtu (06/11)

Maju dan berkembangnya suatu Negara disebabkan oleh mutu dalam sistem pendidikan, berdasarkan dari itu semua Pendidikan sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam struktur Negara. Pembentukan suatu Pemikiran yang bermutu untuk memajukan kesejahteraan bangsa berpengaruh dengan suatu bentuk sistem pendidikan yang diselenggarakan, ujar Yudistira selaku Ketua BEM FKIP Unram.

IMAKIPSI bergerak dengan tujuan untuk memperjuangkan sistem pendidikan di Indonesia, yang mana. Pendidikan adalah unsur utama dalam pembangunan suatu negara. Mahasiswa berperan penting dalam bidang pendidikan dan berperan penting dalam menentukan nasib negara Indonesia, yang mana pada tahun 1998 Mahasiswa telah berhasil meruntuhkan Rezim Suharto. Pola yang cerdas perlu dilaksanakan dalam suatu penyampaian aspirasi mengenai pendidikan, bukan hanya menyuarakan pendapat di muka umum yang mana dengan cara berteriak-berteriak di jalan, namun setiap Mahasiswa harus memiliki pola yang cerdas dan ide-ide kreatif untuk menyuarakan suatu aspirasi untuk membangun pendidikan di Indonesia

Prof. Dr. A WAHAB JUFRI, M.Sc selaku Dekan FKIP Unram memaparkan bahwa kegiatan Kongres tersebut diikuti oleh sebanyak 40 perguruan tinggi yang ada di Indoensia. IMAKIPSI yang berarti suatu ikatan yang kuat untuk mencapai tujuan dengan lebih mudah, sehibgga dengan adanya Kongres IMAKIPSI mempu menghasilakan pemimpin baru yang berintegritas untuk membangun mutu pendidikan yang ada di Indonesia. Mutu pendidikan Indonesia saat ini masih sangat rendah, dalam regional Asia Tenggara dari seluruh negara yang tergabung dalam ASEAN, Indonesia berada di urutan ke tujuh dan Provinsi NTB saat berada di urutan ke 28 dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, oleh sebab sehingga dengan adanya kongres IMAKIPSI tersebut diharapkana menjadi penggerak dalam meningkatan mutu pendidikan Indonesia kedepanya.

Peresmian pembukaan kegiatan Kongres IMAKIPSI dilaksanakan oleh yang mewakili Gubernur NTB. Asisten I Setda Prov NTB Hj. BAIQ EVA NUR CAHYANINGSIH dengan harapan agar kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protocol kesehatan serta menjaga kekompakan mengingat NTB kedepanya akan banyak memiliki destinasi wisata, seperti halnya dalam waktu dekat akan dilaksanakan WSBK yang berada di Sirkuit Mandalika Kab. Lombok Tengah.

Dalam kesempatan itu Kapolres Kota Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K., M.M., mewakili Kapolda NTB Irjen Iqbal

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *