Genjot Vaksinansi, Warga Dihadiahi Sembako Usai Vaksin

  • Share

Mataram – Dalam rangka menuntaskan Vaksinasi hingga ke 100 persen, baik tahap I maupun II Polsek Cakranegara kembali menggelar Vaksinasi guna mempercepat pencapaian Herd Immunity di Wilayah hukumnya.

“Penyelenggaraan Vaksinasi saat ini sebagai lanjutan Vaksinasi beberapa waktu lalu yang telah di selenggarakan di Polsek Cakranegara. Memang tadinya kami khususkan untuk Vaksin lanjutan yaitu Tahap II, tetapi kami juga melayani bagi warga yang membutuhkan Vaksin I,” ungkap Kapolsek Cakranegara Kompol Moh. Nasrullah di sela Vaksin berlangsung, Senin 18/10/2021 di Mapolsek Cakranegara.

Lanjut Kompol Nasrullah, bahwa penyelenggaraan Vaksinasi kali ini sedikit berbeda dari yang diselenggarakan pertama dimana kali ini bagi warga yang melakukan Vaksinasi diberikan bingkisan Sembako.

“Ini suatu bentuk kepedulian kami terhadap warga di wilayah hukum Polsek Cakranegara, saling berbagi semoga bermanfaat di tengah situasi pandemi saat ini,” jelasnya.

Vaksinasi kali ini melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas di wilayah hukum Polsek Cakranegara di tambah nakes Polda NTB serta kerjasama Fakultas Kedokteran Unizar Mataram. Sedangkan jumlah yang disiapkan ada sekitar 250 Dosis Vaksin serta ditambah dari Polda NTB sekitar 50 Dosis.

“Seluruh stok yang kami siapkan tersebut telah habis dan bahkan tambahan yang diberikan pun saat ini masih berlangsung dan kemungkinan akan bisa habis,” kata Nasrullah.

Kami bersyukur bahwa tujuan Vaksin itu telah difahami oleh sebagian besar warga masyarakat, ini terlihat dari animonya pada penyelenggaraan Vaksinasi kali ini, sehingga capaian Herd immunity di wilayah Cakranegara ini optimis akan segera bisa tercapai diatas 70 % baik untuk Tahap I maupun Vaksin Tahap II.

“Saat ini Wilayah Cakranegara khusus nya telah mencapai 70% lebih Vaksin I dan telah mendekati 50% lebih untuk Vaksin tahap II, sehingga kami optimistis target Vaksinasi di wilayah Cakranegara khususnya dan Kota Mataram pada umumnya akan segera tercapai,” tutup Kompol Moh. Nasrullah.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *