Gelar Vaksinasi Masal Polresta Juga Serahkan Kepada 800 Penerima BT-PKWL

  • Share

Mataram NTB – Kapolda NTB Irjenpol Muhammad Iqbal, SIK,MH menyerahkan secara simbolis Penyaluran BT-PKLW warga Kota Mataram dan meninjau Vaksinasi Masal yang diselenggarakan Polresta Mataram bekerja sama dengan Pemerintah Kota Mataram dan TNI di Atrium Epicentrum Mall Mataram, Senin (08/11).

Kegiatan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) diberikan kepada 800 penerima atas kompensasi dari pemberlakuan PPKM beberapa waktu lalu. Disamping Bantuan Tunai tersebut juga diberikan ratusan bingkisan paket sembako kepada  peserta vaksin khusus Tahap I dan ber KTP Kota Mataram .

“Alhamdulillah tambahan sebanyak 800 BT-PKLW di berikan Polri untuk Kota Mataram telah diserahkan secara simbolis oleh bapak Kapolda NTB, setelah sebelumnya Kota mataram melalui Polresta sukses menyelurkan kepada 7000 penerima BT-PKLW di Kota Mataram,” jelas Kapolresta Mataram Kombes Pol Hari Wahyudi, SIK, MM saat di wawancara di sela berlangsungnya Vaksinasi di LT II Epicentrum Mall Mataram, (08/11).

Lanjut nya, meskipun saat ini Kota Mataram telah mencapai 96 persen masyarakat telah tervaksin Tahap I, namun pada Vaksinasi kali ini tetap melayani baik Vaksin I maupun ke II bagi seluruh pengunjung baik yang ber KTP Kota Mataram maupun luar Kota Mataram, tetapi yang diberikan hadiah paket sembako hanya kepada warga yang baru pertama vaksin (tahap I) dan ber KTP Kota Mataram.

“Langkah ini kami lakukan untuk melampaui 100 persen Vaksin Tahap I bagi warga kota mataram. Dan vaksin masal ini juga dalam rangka mengejar 70 persen atau lebih warga Kota Mataram tervaksin Tahap II,” ungkap Kapolresta.

Untuk target Vaksinasi sekarang ini adalah 2000 Dosis (tahap I dan II) dimana 1000 Dosis untuk Vaksinasi di Epicentrum Mall, dan 1000 lagi yang tersebar di gerai – gerai Vaksinasi lainnya seperti di Puskesmas – puskesmas dan Rumah sakit.

“Melihat keadaan masyarakat Kota Mataram saat ini, kami optimistis bahwa target ini bisa di capai dan target terlampaui 100 persen Vaksin Tahap I dan 70 persen Tahap II akan segera kita Raih,” tegas Heri.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *