Feri Jaya Satriansyah, Pimpin Konferensi Pers Ungkap Empat Kasus

  • Share

Lombok Utara NTB – Polres Lombok Utara Berhasil mengungkap 4 kasus dengan 4 tersangka dalam waktu kurang dari satu bulan (oktober ) dengan rincian satu kasus pencurian, satu kasus Persetubuhan dibawah umur serta dua kasus narkoba

Hal ini disampaikan Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah SH saat memimpin Konferensi pers pengungkapan kasus yang berhasil di ungkap Polres Lombok Utara yang di gelar Selasa (16/11) di mapolres Lombok Utara. 

Kapolres yang saat itu di dampingi Kasat Reskrim Iptu I. Made Sukadana SH dan Kasat  Narkoba Iptu Surya Irawan SH, menyampaikan bahwa pengungkapan Kasus tersebut tidak terlepas dari turut serta masyarakat dalam berperan aktif dalam rangka mewujudkan kamtibmas di wilayah hukum lombok Utara. 

“Peran masyarakat Lombok Utara dalam pengungkapan kasus tersebut cukup besar, dengan informasi yang diberikan sehingga kita dapat dengan segera mengungkap nya, ” jelas Feri 

Adapun tersangka yang telah diamankan beserta barang bukti adalah AA (Kasus Narkoba,   S, pria 48 tahun (Kasus persetubuhan anak), AR, pria 28 tahun (Kasus pencurian) dan RBS pria 41 tahun (Kasus Narkoba).

Sedangkan beberapa barang bukti yang masih bisa diamankan seperti Tas yang dan HP untuk kasus pencurian, pakaian korban untuk kasus persetubuhan anak, sedangkan untuk kasus narkoba yang berhasil diamankan adalah 975 pil extasi yang masih utuh, 6, 29 gram sabu serta beberapa nilai uang tunai.

Dari hasil pengungkapan ke empat kasus ini menurut AKBP Feri, secara umum masih terlatar belakang ekonomi, disamping adanya kesempatan bagi tersangka untuk melakukan perbuatan melanggar hukum. 

“Kami atas Nama Kapolres Lombok Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat lombok Utara agar selalu waspada dan berhati-hati dalam setiap suasana, jangan sampai keteledoran kita menjadi peluang bagi orang-orang yang berniat jahat, ” ungkap Feri. 

Perlu kami sampaikan bahwa kejahatan di Lombok Utara ini masih dalam kategori biasa, tetapi meskipun demikian, peran kita semua untuk menjaga kamtibmas di wilayah Lombok Utara ini. Berbagai upaya Polres Lombok Utara telah dilaksanakan demi menciptakan kenyamanan dan ketenangan masyarakat.

“Salah satu contoh upaya yang kami lakukan dengan menjalin sinergi dengan masing-masing Desa melalui Bhabinkamtibmas, terus lounching Kampung Tangguh anti Narkoba di tanjung, serta upaya-upaya lain yang rutin dilaksanakan dalam rangka mencegah kejahatan terjadi di wilayah Lombok Utara, ” pungkas AKBP Feri

humas

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *