Evaluasi Penggelaran Aplikasi, Tim Puslitbang Lakukan Penelitian

Mataram–Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. M. Syahrial M. Hamid, SIK, dengan konsultan dari BPPT pembina TK I Dr Husni Fahmi, MSEE, beserta 2 orang anggota Tim AKBP Haryono, ST dan Penata TK I Mulyanto beserta Tim Pendamping dari Polda NTB AKBP Made Rayik dan Kompol Suteja, SH. Rabu (08/09/2021) mengunjungi Polresta Mataram Polda NTB.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri untuk melakukan Penelitian tentang Evaluasi Penggelaran Aplikasi di Lingkungan Polri dalam Penerapan Teknologi Informasi Era Police 4,0″ di Polresta Mataram.

Dalam kunjungannya di Polresta Mataram, Tim Puslitbang Polri diterima langsung oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK, MM Kapolresta mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Tim untuk melakukan Penelitian dan evaluasi terkait Penggelaran Aplikasi khususnya di jajaran Polresta Mataram. “Kami berharap semoga hasil penelitian ini dapat memberikan gambaran yang jelas dalam pengambilan keputusan yang tepat dan akurat,” ungkap Kapolresta.

Selanjutnya, Tim Puslitbang Polri menuju Graha Wira Pratama untuk melaksanakan penelitian lebih lanjut.

Dalam kunjungannya Ketua Tim menyampaikan Tujuan penelitian yang dilaksanakan di Polresta Mataram, diantaranya adalah untuk mengetahui standar yang digunakan dalam pembangunan aplikasi yang digelar di Lingkungan Polri, kemudian untuk mengetahui apakah aplikasi yang tergelar dilingkungan Polri sudah ditempatkan secara terpusat pada instruktur teknologi informasi dan komunikasi pada center polri. Berikutnya, apakah aplikasi Kepolisian untuk medukung layanan eksternal dan internal Polri sudah menyatu dan terintegrasi antar fungsi,Selanjutnya apakah data dari aplikasi yang tergelar dapat dikumpulkan, diolah dan disajikan untuk mendukung pengambilan keputusan pimpinan Polri, dan terakhir untuk mengetahui tata kelola keamanan data dan informasi dari aplikasi yang tergelar dilingkungan Polri saat ini. “Kami mengharapkan masukan, untuk itu kami harapkan rekan-rekan dalam pengisian kuisioner nanti sampaikan apa adanya dalam artian sesuai dengan apa yang rekan-rekan ketahui. Karena pada dasarnya penelitian itu harus data yang jujur, agar kita dalam memberikan masukan kepada pimpinan nanti sesuai dengan fakta. Hasil dari yang rekan-rekan sampaikan ini akan kami simpulkan dalam hasil penelitian kami.” harap Ka Tim.

Dalam penelitian ini Tim Puslitbang Polri menggunakan metode Kuisioner secara Online menggunakan Smartphone kepada masing-masing Responden yang terdiri dari beberapa personel perwakilan dari Bag/Sat/Si Satker Polresta Mataram, selanjutnya melakukan Focus Group Discussion serta wawancara secara terstruktur kepada para Kasi dan Kasubbag.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.