Curah Hujan Tinggi, Kapolres Bima Kota Ingatkan Personil Bantu Warga

  • Share

Kota Bima, NTB (22/11) – Curah hujan yang meninggi akhir-akhir ini, pun berdampak banjir di sejumlah wilayah di Kota Bima, perlu diwaspadai secara dini.

Begitu disebutkan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, Senin (22/11) pagi, saat memimpin apel gabungan di Mako Polres setempat.

Pada seluruh personil, termasuk Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas yang saban hari berada langsung ditengah masyarakat, agar sigap dan selalu siaga, memantau wilayah masing-masing, ditengah cuaca curah hujan dan banjir ini.

AKBP Henry Novika Chandra menekankan, kewaspadaan dini, sangat diperlukan mengahadapi bencana ditengah cuaca ekstrim seperti ini.

Pada seluruh personil pejabat nomor satu di Polres Bima Kota ini, mengarahkan pada seluruh anggota agar mempersiapkan sarana dan prasarana kontijensi.

“Persiapan dini menghadapi curah hujan yang meninggi ini, diperlukan guna membantu warga, jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir,”arahannya.

Polisi sebagai pelindung pengayom masyarakat, sambung Henry Chandra, mesti siap siaga dan menjadi garda terdepan, membantu warga saat bencana terjadi. “Kita harus berada ditengah warga diwaktu dan kondisi apapun,”tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *