Cegah Kerumunan Masa Pandemi, Gabungan Patroli Yustisi Skala Besar Di Sumbawa Tetap Digelar

Sumbawa Besar – NTB, Guna mencegah laju penularan virus corona, gabungan Polres Sumbawa bersama dengan unsur TNI dan Sat Pol PP Kab. Sumbawa, terus menggelar patroli skala besar penertiban dan penegakan ditempat – tempat keramaian di wilayah Kabupaten Sumbawa, sabtu (28/8/21) malam.

Operasi gabungan malam ini dilakukan di sejumlah titik keramaian seperti RTH Taman Mangga, RTH Taman Bugis, RTH Taman Genang Genis, RTH Taman Lapangan Pahlawan dan tempat tongkrongan muda mudi.

Read More

Dalam kegiatan patroli malam ini, dihadiri Kasat Pol PP H. Sahabuddin, S.Sos. M.Si., Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Kasat Samapta Polres Sumbawa, Kasub Dal Ops Polres Sumbawa, personil gabungan fungsi Polres Sbw, Sub Den POM Sbw, Kodim 1607 Sbw dan Sat Pol PP Kab. Sumbawa.

Sebelum pelaksanaan patroli, personil gabungan apel menerima arahan yang dipimpin Waka Polres Sumbawa Kompol Rafles P. Girsang, S.IK., dan Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin, SH., terkait cara bertindak dan sasaran dilapangan.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK. melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. dalam keterangan persnya mengatakan patroli gabungan skala besar digelar tiap malam dalam rangka pengamanan dan pengawasan selama diberlakukan PPKM skala mikro, untuk menekan mencegah memutus mata rantai penularan virus corona, ujarnya

Sambungnya, pihaknya tidak pernah bosan memberikan himbauan kepada pengunjung, pemilik warung, PKL dan pelaku usaha terkait protokol kesehatan, khususnya terkait jam operasional yang tidak lebih dari pukul 21.00 wita, sesuai SE Bupati Sumbawa.

Pihaknya juga tidak segan dan humanis, memberikan teguran, sanksi bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, bahkan membubarkan pengunjung yang menimbulkan kerumunan, juga menutup bagi pelaku usaha yang melewati batas waktu yang telah ditentukan pemerintah, tegasnya.

Ia berharap kepada kita semua, di masa pandemi yang masih mewabah saat ini, agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 5M memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak aman saat berinteraksi, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas, untuk memutus mata rantai Covid-19, tutup Kasi Humas. (Hum)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.