Cegah Kenakalan Remaja Patroli Polres Sumbawa Sasar Para Remaja

  • Share

Sumbawa Besar-NTB, Untuk pastikan minimalisir tindak kriminal dan kenakalan remaja, Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa meningkatkan patroli di kawasan yang sering menjadi tempat tongkrongan remaja dan anak sekolah yang bertempat di Taman Genang Genis Kecamatan Unter Iwes, Selasa (09/11/21) pagi.

Kasat Samapta Iptu Mulyadi S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan patroli tersebut menyasar taman dan tongkorngan remaja untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada para kalangan remaja tentang bahaya Narkoba, tertib berlalu lintas hingga penyalahgunaan media sosial yang berujung pada UU ITE.

“Kegiatan ini sebagai wujud pencegahan terkait dampak dan bahayanya kenakalan remaja seperti penggunaan Narkoba, pergaulan bebas, mabuk-mabukan hingga tawuran.” Ujar Kasat.

Kasat juga mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk menjaga situasi kamtibmmas di wilayah Kecamatan Sumbawa agar tetap aman dan kondusif, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara memberikan himbauan kepada para remaja mengingat masih sering ditemukan remaja yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“tujuan dilaksanakannya dialogis dengan para remaja diharapkan para remaja sebagai generasi penerus tidak terjerumus ke hal-hal yang melanggar hukum serta mendukung percepatan penanganan covid-19″ Ujarnya.

Tambahnya, “Kami juga minta kepada para remaja untuk dapat dan bisa membantu tugas tugas dari Polisi, dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban, dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan hendaknya untuk segera menghubungi kami petugas” Tutup Kasat.

(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *