Cegah Covid-19, Polres Sumbawa Gencar Patroli Di Tempat Wisata


Sumbawa Besar – NTB, Antisipasi penularan virus corona dimasa pandemi, Polres Sumbawa terus gencar meningkatkan pengamanan dan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat disejumlah titik obyek wisata dengan masih diberlakukan PPKM skala mikro level 3 di Kabupaten Sumbawa, minggu (12/9/21).

“Adapun sasaran patroli tersebut, yakni Pantai Batu Gong, Pantai Kencana, Pantai Salipir Ate dan Pantai Jempol “.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK. melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos., dalam keterangan persnya, mengatakan Polres Sumbawa gencar melakukan patroli ke tempat – tempat wisata, guna mengantisipasi aktivitas masyarakat yang akan berlibur, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan, ujarnya.

Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, untuk mencegah tindak kriminal dan menghimbau masyarakat yang mengunjungi tempat wisata dalam penerapan protokol kesehatan, demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di tempat wisata, sambungnya.

Pihaknya mengatakan, bahwa dari hasil sambang dan patroli KRYD tersebut, aktivitas masyarakat masyarakat ditempat wisata masih terpantau sepi tidak terlalu padat seperti sebelum masa pandemi.

Walaupun terpantau sepi, patroli terus dilakukan, selain mencegah penyebaran virus corona, juga mengantisipasi tindak kriminal ditempat obyek wisata, terangnya.

Kasi Humas menjelaskan, bahwa saat ini, Kabupaten Sumbawa tengah berada pada level 3, dengan hal tersebut, diharapkan dapat memjadi penyemangat bagi semua pihak untuk terus bersama -sama menerapkan protokol kesehatan 5M, guna memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah Sumbawa, jelasnya. (Hum)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.