Bicara Kamtibmas, Civitas Akademika STIH Muhammadiyah Bima Silaturahim dengan Kapolres Bima Kota

  • Share

Kota Bima, NTB (28/10) –  Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjadi poin penting satu daerah dalam menata kelola serta membangun daerah secara aman dan nyaman.

Starting poin itulah yang menjadi landasan perbincangan Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, saat bertandang dan bertemu Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra.

Pertemuan yang dibalut silaturahim di ruang kerja Kapolres Bima Kota, Kamis (28/10) pagi itu, Civitas Akademika KSTIH Muhammadiyah Bima, dihadir Dr RIDWAN SH MH Ketua BHP STIH Muhammadiyah Bima Gufran Sanusi S.Sos MH berikut 7 dosen lainnya.

Ketua STIH Muhammadiyah Bima sebagai juru bicara pertemuan itu, mengapresiasi kerja keras dan dedikaai yang ditunjukkan Kapolres atas penegakan hukum serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Dr Ridwan menyampaikan atas nama lembaga STIH Muhammadyah Bima, menyampaikan rasa terimakasi atas pengungkapan berbagai kasus yaitu curanmor, narkoba dan miras serta penegakan hukum terhadap para pelanggar serta mengapresiasi penuh kinerja pihak Polres Bima Kota atas penegakan hukum selama ini.

“Kapolres Bima Kota untuk bersabar dalam menghadapi berbagai persoalan yang ada di kota Bima Ini mengingat kondisi Bima yang karakternya cenderung keras dan gampang tersulut oleh isu isu hoax yang belum jelas kebenarannya,”ucap Ridwan.

Senada dengan Civitas Akademika STIH Muhammadiyah Bima, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra juga mengapresiasi dan berterima kasih atas, telah mendukung Polres Bima Kota dalam hal penegakan hukum maupun kegiatan Kepolisian dalam menggunkap berbagai kasus seperti narkoba, miras dan kasus curanmor sehingga hal ini dapat memberikan keamanan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Kami sangat memerlukan kolaborasi antara kepolsian sebagai penegak hukum dengan lembaga hukum dalam memberikan pemahaman serta sosialisasi kepada masyarakat terkait hukum,”harap Kapolres. Kapolres juga berharap, jika ada program semacam sosialisasi dan penyuluhan hukum dari Polres Bima Kota, STIH Muhammadyah Bima siap digandeng turun bersama di tengah masyarakat.

Hal lain disampaikan orang nomor satu di Polres Bima Kota, terkait meningkatnya berbagai kasus maupun munculnya beberapa trend peradilan tanpa melalui jukum dan hanya melalui opini serta meningkatnya kasus pencabulan anak di bawah umur yang terjadi di wiilayah hukum Polres Bima Kota.

Termasuk juga terkait peredaran miras maupun narkoba serta dinamika sosial yang cukup tinggi dalam menyuarakan aspirasi dan hal tersebut merupakan fenomena yang perlu di ubah, dengan memanfaatkan segala potensi yang ada. Diujung pertemuan itu, Kapolres berharap sinergitas kampus dengan pihaknya, terus terjalin dengan baik. Sebab kata Kapolres dengan kebersamaan, daerah akan menjadi aman dan nyaman.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *