Bhabinkamtibmas Polsek Buer Dampingi & Berikan Motivasi Warganya Yang Takut Divaksin

  • Share

Sumbawa Besar-NTB, Saat ini bagi sebagian orang disuntik vaksin menggunakan jarum adalah hal yang menakutkan. Belum lagi sekarang banyak beredar berita yang tidak benar atau hoax terkait dampak suntik vaksin covid-19.

Mengantisipasi warga yang tidak berani disuntik vaksin, Bhabinkamtibmas Polsek Buer Briptu Zainal Abidin harus mengeluarkan kesabaran ekstra untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada warganya agar mau divaksin.

Terlihat Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Labuhan Burung tengah bekerja sama membantu seorang warganya yang takut saat hendak divaksin.

Bhabinkamtibmas mengatakan awalnya memang sulit untuk meyakinkan warganya, namun dengan pendekatan yang humanis sehingga warga perlahan mau dan bersedia untuk di vaksin.

“Kami coba untuk yakin kan warga bahwa vaksin tersebut aman dan halal,serta tidak sakit, kami juga katakan bahwa vaksin ini memiliki manfaat luas baik untuk diri sendiri dan juga orang lain” jelas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Buer Ipda Ma’ruful Amaly SH, saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin” ucapnya.
(Hps)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *