Bhabinkamtibmas Desa Simu Monitoring Dan Kawal Pendistribusian Bansos

  • Share

Sumbawa Besar – NTB, Guna mensukseskan program pemerintah dan jalin silahturahmi, Bhabinkamtibmas Desa Simu Kecamatan Maronge Bripka Sapriadi, melakukan sambang desa dikantor Desa Simu, Kamis (18/11/21) pagi.

Dalam sambang desa, Bhabinkamtibmas sekaligus monitoring dan melakukan pengawalan demi kenyamanan juga kelancaran dalam pendistribusian bansos Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) bulan November kepada 50 warga, yang masing-masing menerima Rp. 300.000,- per orang/KK, di Aula Kantor Desa Simu.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga penerima bansos yang mengantri, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, memcuci tangan terlebih dahulu dan menjaga jarak, untuk mencegah laju penyebaran Covid-19.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau mengajak masyarakat yang belum divaksin, agar mendatangi gerai vaksin yang disediakan pemerintah untuk memdapatkan vaksinasi covid-19.

Ditempat terpisah, Kapolsek Plampang Iptu Budiman Parangin Angin, SH. mengatakan, bahwa pengamanan pengawalan penyaluran bansos BLT-DD serta pendampingan terhadap warga binaan sudah menjadi tugas Bhabinkamtibmas, untuk memberikan rasa aman dan lancar, ucapnya

Dan penyaluran bansos BLT-DD tersebut, salah satu ujud kepedulian pemerintah pusat, melalui Desa diperuntukan warga miskin atau keluarga pra sejahtera yang terdampak dengan adanya pandemi covid-19, tuturnya. (SHM)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *