Berkat Sinergitas Tiga Pilar, Kota Bima Level 1 PPKM Covid-19

  • Share

Kota Bima, NTB (23/11) – Warga Kota Bima patut berbangga dan senang, Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) terkategori level 1.

Merujuk rilis data terbaru yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri) RI, kategori level wilayah NTB, Kota Bima masuk level 1 bersama Lombok Barat, Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa, dan Kabupaten Lombok Utara.

Data rilis Kemedagri, untuk level 2 wilayah NTB, masih ditempati Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Mataram.

Keberhasilan Kota Bima masuk di level 1 PPKM Covid-19, tentu tidak lepas dari kerja sama dan sinergitas tiga pilar, yakni TNI-Polri dan pemerintah.

Tidak itu saja, dukungan dan kesadaran serta kemauan masyarakat Kota Bima, menjaga dan memahami PPKM Covid-19, di kehidupan sehari-hari, menjadi starting poin yang mendukung perubahan level itu sendiri.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra yang dimintai tanggapannya, terkait rilis terbaru PPKM Kota Bima ada di level 1, merasa bangga dan bersemangat atas keberhasilan itu.

Tentu prestasi penurunan level ini, atas kerja sama dan sinergitas tiga pilar, TNI, Polri dan Pemerintah Kota Bima. Lebih-lebih masyarakat yang sadar akan pentingnya hidup sehat dan patuh terhadap protokol Covid-19.

“Meski sudah masuk dilevel 1 kita semua harus tetap waspada dan tidak boleh kendor kepatutan pada Protokol Covid-19,”imbaunya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *