Apel Pos Kamling di Lombok Barat, Jaga Keamanan, Jaga Imunitas Melalui Vaksinasi

  • Share

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat Polda NTB, menggelar Apel Pos Kamling, yang dipimpin oleh Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K di Mako Polres Lombok Barat pagi tadi, Sabtu (16/10/2021).

Pada Kesempatan itu, Kapolres menyerahkan sejumlah Piagam dan Hadiah Lomba Kandang Kumpul, dalam Apel Pos Kamling ini.

Kapolres menyampaikan penghargaan dan apresiasi, kepada seluruh komponen masyarakat yang telah menjaga keamanan, ditengah upaya dalam menambah imunitas, dalam percepatan vaksinasi di Lombok Barat.

“Dalam momen percepatan vaksinasi di Lombok Barat ini, saya mengucapkan apresiasi, penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung percepatan vaksinasi di lobar,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan Apel Pos Kamling ini memiliki makna yang sangat besar dan hal yang paling utama adalah bagaimana dalam melindungi masyarakat dan keluarga.

“Melindungi dari segala bentuk gangguan, salah satunya ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi kita,” ucapnya.

Dikakan pula bahwa, dengan adanya perkembangan teknologi saat ini, lebih baik dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Saya berharap, kami aparat kepolisian mengajak kepada seluruh awak pos kamling untuk bisa bersama membangun komunikasi dengan pihak sebaik – baiknya di lingkungan kita masing – masing,” harapnya.

Sehingga, melali fungsi binmas, dapat menghidupkan kembali pam swakarsa, dan pos kamling ini juga diharapkan, menghidupkan kembali kandang kumpul di lobar dalam menjaga kamtibmas.

“Dengan keberadaan kandang kumpul ini, selain mengamankan barang – barang berharga kita, ini juga bisa menjadi ujung tombak kita dalam menyerap informasi,” imbuhnya.

Sehingga dengan menumbuhkan sinergitas ini, Kapolres berharap dapat bekerja sama dalam mensukseskan percepatan vaksinasi dan terus tetap menjaga protokol covid 19.

Adapun Kandang Kumpul terba diWilayah Hukum Pores Lombok Barat, yang menerima penghargaan dan sejumlah hadiah diantaranya:

Kandang kumpul Terus Berpacu Dusun Telaga Lebur Desa Sekotong Tengah Kec. Sekotong.

Jantung Bersatu Dusun Teluk Sepang Desa Jembatan Gantung Kec. Lembar.

Reyan Baru Lingkungan Reyan Kel. Gerung Selatan Kec. Gerung.

Pade Pacu Dusun Montong Are Tengah Desa Montong Are Kec. Kediri.

Mule Jati Dusun Karang Bangka Desa Kuranji Kec. Labuapi.

Kali Jaga Dusun Plempat Desa Meninting Kec. Batu Layar, dan Sopok Angen Dusun Buntage Desa Giri Sasak.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *