Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Empang Aktif Gelar Patroli Blue Light

  • Share

Sumbawa Besar-NTB, Dalam rangka mengantisipasi adanya aksi kriminal serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif, Polsek Empang Polres Sumbawa aktif laksanakan patroli malam hari (Blue Light) di beberapa lokasi yang dinilai rawan terjadi kriminalitas dan tempat-tempat perkumpulan warga, Kamis (12/11/21).

Dimpimpin langsung oleh Danru Piket Polsek Empang mengatakan patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute tempat-tempat kerawanan dengan menggunakan sarana mobil Patroli R4 dinas dengan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

Kapolsek Empang Akp Sarjan saat dikonfirmasi mengatakan dengan adanya keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas, diantaranya mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan serta mengantisipasi adanya 3C (curat, curas, curanmor), sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman.

” Patroli dialogis Blue Light Patrol yang kami laksanakan di tengah masyarakat merupakan upaya mencegah timbulnya kerawanan Kamtibmas, sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Empang” Ujar Kapolsek.

Tambahnya, dalam patroli tersebut petugas juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan 5M agar tetap memakai masker, jaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun agar terhindar dari penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ).

(Hps)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *