Amankan Sidang Tracking Mangrove, Polres Bima Kota Turunkan 200 Personil

  • Share

Kota Bima, NTB (21/10) – Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat proses persidangan kasus Tracking Mangrove, Polres Bima Kota menurunkan kekuatan hingga 200 personil.

Sidang yang berlangsung Kamis (21/10) pagi tadi di Pengadilan Negeri Bima dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), pihak Polres Bima Kota, tidak saja menurunkan ratusan personil, pengamanan kantor Pengadilan juga menggunakan kawat berduri dan sejumlah armada penunjang pengamanan lainnya.

Pengamanan ekstra ketat itu, kata Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasi Humas Iptu Jufri Rama, murni mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan selama jalannya persidangan.

“Mengingat banyaknya simpatisan yang hadir memberikan dukungan pada terdakwa dan demi amannya jalannya sidang, protap pengamanan kami jalankan,”kata Iptu Jufri.

Apalagi sebutnya, pihaknya mendapat informasi, bahwa pihak pelapor juga hadir. Sebagai antisipasi agar tidak terjadi bentrok antara kedua belah pihak.

“Alhamdulillah, jalannya persidangan sangat aman. Semua pihak yang terlibat telah menjaga ketertiban dan keamanan. Kami apresiasi atas kerjasama yang baik dari semua pihak,”tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *